Bursa Transfer

Bursa Transfer: Cari Ganti Marcelo, Real Madrid Buru Kapten Masa Depan Arsenal

Minggu, 13 Maret 2022 05:25 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Laurence Griffiths/Getty Images
Kieran Tierney dilihat Real Madrid sebagai opsi yang pas untuk gantikan posisi Marcelo dan akan coba membelinya dari Arsenal di bursa transfer musim panas 2022. Copyright: © Laurence Griffiths/Getty Images
Kieran Tierney dilihat Real Madrid sebagai opsi yang pas untuk gantikan posisi Marcelo dan akan coba membelinya dari Arsenal di bursa transfer musim panas 2022.

INDOSPORT.COM - Kieran Tierney dilaporkan masuk dalam daftar belanja Real Madrid pada bursa transfer musim panas mendatang. Performanya dalam tiga musim terakhir bersama Arsenal sepertinya sudah membuat sang raksasa Spanyol tertarik untuk mendekat.

Menurut sumber dari 90min, Kieran Tierney sebenarnya bukan target utama Real Madrid saat melakukan pemanduan bakat terhadap skuat Arsenal. Los Blancos lebih tertarik pada Bukayo Saka namun sepertinya sang wonderkid Inggris lebih susah untuk didapatkan.

Terlebih karena Madrid mencari pemain yang bisa mengisi pos bek atau wing-back sebelah kiri. Saka memang bisa ditempatkan di sana namun lebih senang bermain sebagai penyerang sayap agar lebih bisa memanfaatkan skill dan naluri mencetak golnya.

Maka dari itu Tierney kemudian menjadi opsi kedua mereka. Madrid merasa cocok dengan penggawa timnas Skotlandia tersebut usai diyakinkan oleh ketua pemandu bakat mereka, Juni Calafat.

Posisi bek kiri di Santiago Bernabeu mulai musim depan memang akan lowong. Pasalnya Madrid kemungkinan besar tidak akan lagi memperpanjang kontrak kapten mereka, Marcelo.

Marcelo sejak beberapa musim terakhir memang sudah tak lagi menjadi pilihan utama untuk mengisi sisi kiri pertahanan Madrid. Kedatangan Ferland Mendy membuat legiun asal Brasil tersebut tergusur menjadi pemain cadangan.

Jika benar akan datang ke ibu kota Spanyol, Tierney akan punya beban besar untuk diemban. Pasalnya sosok Marcelo yang akan ia gantikan adalah seorang legenda di Madrid.

Sejak 2007, Marcelo sudah memainkan 541 pertandingan di segala ajang bersama El Real dengan sumbangan 38 gol dan 101 assist.

23 trofi mayor termasuk lima Liga Spanyol dan empat Liga Champions juga sudah dimenangkan oleh pemain veteran berusia 33 tahun tersebut.

Belum diketahui kemana Marcelo akan melanjutkan kariernya usai meninggalkan Madrid. Kemungkinan besar ia akan kembali berkarier di Brasil meski sempat dirumorkan bakal menjajal Liga Italia bersama AC Milan.