Liga Inggris

Fans Sekaligus Sultan Arab Jadi Calon Kuat Pemilik Baru Chelsea

Minggu, 13 Maret 2022 00:31 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Konglomerat Arab yang tergabung dalam Saudi Media menjadi investor terdepan yang bakal mengakuisisi Chelsea dari tangan Roman Abramovich. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Konglomerat Arab yang tergabung dalam Saudi Media menjadi investor terdepan yang bakal mengakuisisi Chelsea dari tangan Roman Abramovich.

INDOSPORT.COM – Konglomerat Arab yang tergabung dalam Saudi Media menjadi investor terdepan yang bakal mengakuisisi Chelsea dari tangan Roman Abramovich.

Sanksi bertubi-tubi yang diberikan pemerintah Inggris terhadap Abramovich dan Chelsea membuat taipan asal Rusia itu mengambil langkah tegas dengan menjual klubnya.

Sebelumnya, pemerintah Inggris mengambil langkah membekukan aset Abramovich, termasuk Chelsea, sehingga sang konglomerat tak mendapat aliran dana masuk dari klubnya.

Chelsea yang dibekukan pun mendapat sanksi berat yang mengganggu operasional klub seperti menjual tiket, merchandise hingga transfer pemain.

Karena tak ingin Chelsea berlarut-larut dalam kubangan sanksi, Abramovich pun memutuskan mengalah dan melepas The Blues dengan cara menjualnya.

Bedanya, Abramovich tak akan mendapat sepeserpun. Taipan asal Rusia ini ikhlas uang triliunan yang ia investasikan ke Chelsea tak dapat ia ambil lagi dan secara penuh akan dimiliki oleh pemerintah Inggris untuk korban perang Ukraina.

Keputusan Abramovich ini membuat penjualan Chelsea saat ini ada di tangan pemerintah Inggris dan Raine Group, perusahaan investasi yang jadi broker penjualan ini.

Meski penjualan dipegang oleh pemerintah Inggris, nyatanya Chelsea tak kehilangan peminat. Bahkan teranyar dilaporkan bahwa konglomerat Arab Saudi lewat Saudi Media bakal menjadi investornya.

Lantas, siapakah Saudi Media tersebut? Dan apa rencana yang dimiliki grup ini sehingga menjadi yang terdepan untuk mengakuisisi Chelsea?