Bola Internasional

Hasil Pertandingan Bundesliga Jerman Hoffenheim vs Bayern Munchen: Nagelsmann Dikejutkan Mantan

Minggu, 13 Maret 2022 00:19 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Heiko Becker
Robert Lewandowski melepaskan tandukan yang berbuah gol di laga Hoffenheim vs Bayern Munchen dalam ajang Bundesliga Jerman (12/03/22). (Foto: REUTERS/Heiko Becker) Copyright: © REUTERS/Heiko Becker
Robert Lewandowski melepaskan tandukan yang berbuah gol di laga Hoffenheim vs Bayern Munchen dalam ajang Bundesliga Jerman (12/03/22). (Foto: REUTERS/Heiko Becker)

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah laporan hasil pertandingan pekan ke-26 Bundesliga Jerman antara Hoffenheim vs Bayern Munchen yang digelar pada Sabtu (12/03/22) malam. Kendati diunggulkan, namun Die Roten yang merupakan juara bertahan justru ditahan imbang 1-1.

Dalam partai ini Julian Nagelsmann, menjalani laga tandang perdana ke Rhein-Neckar Arena sebagai manajer Bayern Munchen. Sampai pada 2019 lalu juru taktik berusia 34 tahun tersebut masih berstatus bos dari Hoffenheim.

Tambahan satu angka membuat Bayern belum bergeser dari puncak klasemen sementara Bundesliga Jerman dengan koleksi 60 poin.

Akan tetapi mereka patut waspada dengan Borussia Dortmund di peringkat kedua yang punya kans mengikis jarak jadi empat poin saja dengan tabungan dua laga.

Sementara itu Hoffenheim juga tertahan di peringkat kelima. Die Kraichgauer pun terancam tergusur dari spot berhadiah Liga Europa apabila RB Leipzig yang satu tingkat di bawahnya bisa menang di pekan kali ini.

Sejak awal laga Hoffenheim sudah cukup agresif memanfaatkan tiap kesempatan yang datang. Di menit keenam mereka punya dua kans yang sama-sama didapat oleh Andrej Kramaric namun Manuel Neuer dan Niklas Sule masih sanggup mementahkan usahanya.

Hoffenheim baru bisa membukan keunggulan pada menit ke-32 lewat Christoph Baumgartner. Memanfaatkan umpan silan David Raum, sang gelandang serang mampu menunjukkan tembakan akrobatik di udara yang kemudian mengecoh Neuer.

Sayangnya Hoffenheim tak mampu mempertahankan skor 1-0 karena di masa injury time Robert Lewandowski mencetak gol balasan. Ini adalalah lesakan ke-29 bagi bomber Polandia berusia 33 tahun tersebut.

Lewandowski menggunakan situasi sepak pojok yang dihadapi Joshua Kimmich untuk bikin gol. Kendati dikawal ketat oleh Diadie Samassekou, ia tetap mampu menanduk masuk bola dan membuat skor 1-1 jadi hasil babak pertama.