Liga Inggris

Liga Inggris: Cristiano Ronaldo Hattrick, Man United Ikut Panen Rekor

Minggu, 13 Maret 2022 06:00 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Phil Noble
Cristiano Ronaldo mencetak gol keduanya di laga Manchester United vs Tottenham Hotspur dalam ajang Liga Inggris (13/03/22). (Foto: REUTERS/Phil Noble) Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Cristiano Ronaldo mencetak gol keduanya di laga Manchester United vs Tottenham Hotspur dalam ajang Liga Inggris (13/03/22). (Foto: REUTERS/Phil Noble)

INDOSPORT.COM - Tiga gol yang dicetak oleh Cristiano Ronaldo ke gawang Tottenham Hotspurs di ajang Liga Inggris pada Minggu (13/03/22) tak hanya membuat Manchester United meraih kemenangan saja. Sang megabintang Portugal juga ukir sejumlah rekor fantastis.

Setidaknya ada lima rekor yang Cristiano Ronaldo pecahkan dini hari tadi menurut data yang dihimpun oleh Opta.

Yang pertama adalah Ronaldo jadi pemain ketiga berusia 37 tahun atau lebih yang sanggup mengemas lebih dari satu gol dalam sebuah partai Liga Inggris era Premier League.

Sebelumnya Graham Alexander dan salah satu legenda Manchester United lainnya, Teddy Sheringham. Bukti bahwa tidak banyak pemain yang bisa memiliki konsistensi sedemikian apik di usia senja.

Hattrick ke-49 Ronaldo sepanjang kariernya itu semakin terasa spesial karena ia adalah pemain tertua di Liga Inggris era Premier League yang bisa mencetak trigol dalam usia 37 tahun dan 35 hari.

Lagi-lagi CR7 hanya kalah dari Sheringham yang menasbihkan diri jadi pencetak hattrick tertua Liga Inggris modern pada 2003 silam. Kala itu sang bomber berusia 37 tahun 146 hari.

Ronaldo juga menjadi pemain dengan jeda antar hattrick terlama di Liga Inggris dengan 14 tahun 59 hari. Terakhir kalinya ia mencatat tiga gol dalam satu laga Premier League adalah pada 2008 lalu kontra Newcastle United di periode pertamanya membela Manchester United.

Masih dari Opta, Ronaldo juga kini resmi mencatat 100 gol di tiap segmen 15 menit pertandingan profesional baik untuk klub maupun negara. Gol pertamanya ke gawang Tottenham di menit 12 adalah kuncinya.

Belum pernah ada pemain lain yang bisa menyamai rekor ini. Bahkan tidak Pele yang disebut-sebut sebagai top skor sepanjang masa olahraga sepak bola tersebut.

Sejauh ini Ronaldo paling gemar menjebol gawang lawan di antara menit 75-90. Sebuah tanda bahwa ia seringkali jadi penentu hasil sebuah pertandingan seperti yang baru diperagakannya kontra Tottenham.