Liga Indonesia

Madura United Jadikan Persib Bagian Misi Sapu Bersih Poin Liga 1

Minggu, 13 Maret 2022 17:18 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© ligaindonesiabaru
Pertandingan Persib vs Madura United di Liga 1 akan berlangsung pada Minggu (13/03/22). Foto: ligaindonesiabaru. Copyright: © ligaindonesiabaru
Pertandingan Persib vs Madura United di Liga 1 akan berlangsung pada Minggu (13/03/22). Foto: ligaindonesiabaru.

INDOSPORT.COM - Madura United mematok target realistis menatap laga sisa Liga 1, dengan menyapu bersih setiap poin yang tersedia dalam lima pekan ke depan.

Misi itu sudah berjalan saat Madura United meraup lima poin dari hasil imbang 2-2 kontra Persik Kediri (05/03/22), disusul 3-3 kontra lawan Barito Putera (09/03/22) dan kemenangan W-O 3-0 melawan Persipura Jayapura.

Kali ini, Persib Bandung datang sebagai lawan pada pekan ke-31 Liga 1, Minggu (13/03/22). Tim Laskar Sape Kerrab pun tak sudi kehilangan potensi poin yang bisa dimaksimalkan.

"Sebenarnya, target kami selalu sama. Yaitu bagaimana caranya kami memetik poin dalam setiap laga," ujar Fabio Araujo Lefundes dalam konferensi pers virtual, Sabtu (12/03/22).

Hal serupa juga dipatok MU dalam empat laga setelah lawan Persib, yaitu melawan Persija Jakarta (17/03/22), Bali United (21/03/22), Borneo FC (25/03/22) dan Tira-Persikabo (jadwal menyusul).

"Kami punya lima laga termasuk Persib, yang harus dimaksimalkan dengan poin," sambung Pelatih Madura United asal Brasil tersebut.

Misi Tak Gampang

Fabio Lefundes pun sadar bahwa mewujudkan target itu bakal berjalan tak gampang. Terutama menghadapi Persib, yang berstatus kandidat kuat juara Liga 1 untuk musim ini.

"Saya sering melihat permainan mereka. Persib tim yang sangat tangguh dengan kekuatan komplit, jadi harus 100 persen melawan mereka," ucap Fabio Lefundes.

Dan melihat kekuatan lawan, Fabio menilai wajar jika Persib menjadi kandidat juara. Lantaran Tim Maung Bandung punya semua potensi untuk mencapai prestasi itu.

"Materi pemain Persib semuanya berkualitas sejak dari kiper. Kami mesti mewaspadai Persib secara tim," tuntas dia.