In-depth

Minggir! 3 Pemain Ini Calon Korban Kedatangan Erling Haaland ke Manchester City

Minggu, 13 Maret 2022 19:01 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Sylvain Lefevre/Getty Images
Pemain Borussia Dortmund, Erling Haaland, kabarnya merapat ke Manchester City. Foto: Sylvain Lefevre/Getty Images. Copyright: © Sylvain Lefevre/Getty Images
Pemain Borussia Dortmund, Erling Haaland, kabarnya merapat ke Manchester City. Foto: Sylvain Lefevre/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Pemain muda sekaligus bomber andalan Borussia Dortmund, Erling Haaland, kini santer dikaitkan dengan klub Liga Inggris, Manchester City.

Sudah bukan hal mengagetkan lagi bahwa bintang Timnas Norwegia tersebut adalah incaran banyak klub top dunia usai penampilannya yang impresif dan nama yang meroket di RB Salzburg.

Sebelum merapat ke Bundesliga Jerman, ia bahkan berkali-kali dikaitkan dengan kepindahan ke klub yang saat itu diasuh ‘seniornya’ di Timnas Norwegia, Ole Gunnar Solskjaer, yakni Manchester United.

Akan tetapi, ia justru mematahkan hati sang raksasa Inggris dengan pindah ke Borussia Dortmund, dan keputusannya itu pun berbuah manis.

Ia tampil makin cemerlang dan menjelma sebagai salah satu striker mengerikan meski masih berusia muda.

Meski terlihat tenang-tenang saja di Borussia Dortmund, publik seperti tidak mau berhenti membahas serba-serbi Erling Haaland di bursa transfer. Ada saja klub yang dikaitkan dengannya setiap pasar jual-beli dibuka.

Sempat dikaitkan dengan Barcelona beberapa waktu lalu, kini muncul kabar ia telah menyetujui kesepakatan personal dengan Manchester City.

Seperti dilansir dari Daily Star, ada kabar bahwa sudah ada diskusi secara personal antara Manchester City dengan Erling Haaland dan beberapa berkas transfer akan segera diteken.

Manchester City sendiri dikabarkan sudah siap mengajukan tawaran fantastis yang tidak akan dapat dikejar oleh klub mana pun pada musim panas mendatang.

Menimbang situasi saat ini, The Citizens nampaknya calon penawar Erling Haaland yang paling di atas angin. Setelah kehilangan satu pesaing berat, Chelsea, mereka hanya perlu memikirkan PSG atau Real Madrid.