Liga Italia

Sebelum Garang di Bursa Transfer, AC Milan Temui Perwakilan UEFA

Minggu, 13 Maret 2022 02:25 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Ciro De Luca
Selebrasi Olivier Giroud pasca mencetak gol di laga Napoli vs AC Milan (07/03/22). (Foto:REUTERS/Ciro De Luca) Copyright: © REUTERS/Ciro De Luca
Selebrasi Olivier Giroud pasca mencetak gol di laga Napoli vs AC Milan (07/03/22). (Foto:REUTERS/Ciro De Luca)

INDOSPORT.COM – AC Milan dikabarkan melakukan pertemuan dengan komisi UEFA yang menangani masalah kontrol finansial klub, dengan maksud melihat perkembangan ekonomi klub terkait Financial Fair Play.

Klub raksasa Italia, AC Milan, agaknya cukup waspada dengan keadaan keuangan klub, terutama berkait dengan financial fair play.

Untuk melihat kondisi keuangan klub, AC Milan kabarnya melakukan sebuah pertemuan dengan komisi yang dinaungi UEFA dan menangani kontrol finansial klub pada Jumat (11/03/22) silam.

Dalam pertemuan tersebut, klub Liga Italia, AC Milan diwakili oleh CEO klub, Ivan Gazidis didampingi oleh manajer portofolio Elliott Management yang juga menjabat sebagai Direktur AC Milan, Giorgio Furlani.

Keduanya memberikan presentasi terkait laporan dan dokumen yang diminta UEFA kepada AC Milan berkait dengan kasus finansial.

Dilansir dari MilanNews, dari dokumen yang diberikan menunjukkan bahwa keuangan klub berjuluk Rossoneri ini cenderung seimbang dan tidak perlu ada suntikan modal.

Kabarnya, Ivan Gazidis dan Direktur, Giorgio Furlani menunjukkan cara AC Milan mengurangi kerugian dan menambah pendapatan, sebagai dampak di masa pandemi.

Hal ini memicu kepercayaan diri Milan dan keputusan dari UEFA terkait masalah finansial mereka akan muncul dalam beberapa pekan ke depan.

Keadaan finansial AC Milan yang cenderung seimbang menunjukkan mereka memperhatikan perkembangan finansial klub dan melakukan langkah konkret untuk memperbaiki keuangan klub agar tetap sehat.

Terkait suntikan modal, AC Milan dikabarkan siap menggelontorkan dana untuk mendatangkan pemain baru pada musim panas 2022 nanti.