Bola Internasional

Tiru Gaya Shin Tae-yong, Pelatih Timnas Malaysia Lakukan Hal Nekat di Skuatnya

Minggu, 13 Maret 2022 16:02 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
© New Straits Times
Pelatih timnas Malaysia, Kim Pan-gon kepergok meniru kebijakan Shin Tae-yong. Bagaimana tidak, juru taktik berusia 52 tahun itu baru saja mencoret penyerang asing dalam skuatnya. Adalah Guilherme de Paula yang menjadi korban Kim Pan-gon. Copyright: © New Straits Times
Pelatih timnas Malaysia, Kim Pan-gon kepergok meniru kebijakan Shin Tae-yong. Bagaimana tidak, juru taktik berusia 52 tahun itu baru saja mencoret penyerang asing dalam skuatnya. Adalah Guilherme de Paula yang menjadi korban Kim Pan-gon.

INDOSPORT.COM - Pelatih timnas Malaysia, Kim Pan-gon kepergok meniru kebijakan Shin Tae-yong. Bagaimana tidak, juru taktik berusia 52 tahun itu baru saja mencoret penyerang asing dalam skuatnya.

Adalah Guilherme de Paula yang menjadi korban Kim Pan-gon. Keputusan Kim Pan-gon untuk mendepak bomber Johor Darul Ta'zim (JDT) tersebut terbilang mengejutkan.

Pasalnya, Guilherme de Paula merupakan andalan utama di barisan lini depan Tim Negeri Jiran saat masih diampu pendahulu Kim Pan-gon yaitu Than Ceng Hoe.

Akan tetapi, kini Guilherme de Paula telah resmi ditepikan dari skuat Timnas Malaysia. Usut punya usut, keputusan Kim Pan-gon dipicu masalah teknis.

Pelatih yang baru saja ditunjuk akhir Januari 2022 lalu itu merasa jika  Guilherme de Paula tidak pas dengan skema bermainnya. Ia pun menampik keras jika keputusannya dilatarbelakangi faktor non teknis.

"Seperti saya katakan, saya berprinsip tidak akan berkomentar soal individu. Saya lebih melihat kepada tactical dan strategi. Dan pemilihan ini perlu disesuaikan dengan permainan yang mau kita terapkan," ungkap Kim Pan-gon melansir dari Metro. 

"Ada pemain yang cedera dan ada pemain yang belum siap, jadi tidak perlu saya jelaskan lebih dalam mengenai hal ini, tetapi cukup sudah tim untuk sekarang, untuk masa depan kita tidak tahu," tambahnya.