Bola Internasional

Cedera Horor Seperti Bagus Kahfi, Giliran Bek Garuda Select Operasi di Inggris

Senin, 14 Maret 2022 11:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Instagram@psm_makassar
Muhammad Mufli Hidayat dan Ibnul Mubarak, pemain Garuda Select 4 jebolan PSM Makassar. Foto: Instagram@psm_makassar Copyright: © Instagram@psm_makassar
Muhammad Mufli Hidayat dan Ibnul Mubarak, pemain Garuda Select 4 jebolan PSM Makassar. Foto: Instagram@psm_makassar

INDOSPORT.COM - Alami cedera horor seperti Bagus Kahfi, pemain bertahan dari skuat Garuda Select 3 dan 4, Ibnul Mubarak harus naik meja operasi di London, Inggris.

Sebagaimana diketahui, striker jebolan Garuda Select, Amiruddin Bagus Kahfi sempat mengalami cedera serius, patah pergelangan kaki dan ligamen tergeser.

Lantaran Bagus Kahfi cedera saat membela Garuda Select, maka striker andalan timnas Indonesia itu menjalani dua kali operasi di Inggris, sampai ia kini dinyatakan sembuh.

Namun, cedera horor kembali menyelimuti Garuda Select. Kali ini giliran bek jangkung, Ibnul Mubarak yang harus dapat operasi.

Ibnul Mubarak sempat salah tumpuan saat uji coba menghadapi Gillingham, Januari lalu. Awalnya ia dinyatakan cedera engkel. 

Setelah insiden parah itu, Ibnul mengalami pembengkakan di bagian atas pergelangan kaki, dan harus menggunakan tongkat dan alat bantu untuk bisa berjalan.

Namun, pembengkakan itu tak kunjung sembuh, sehingga Ibnul Mubarak harus dioperasi agar nantinya benar-benar pulih seperti sedia kala.

"Hari Senin kemarin saya ke London buat operasi engkel karena saya cedera," ucap Ibnul Mubarak melalui tayangan Mola TV.

"Terus hasil scan itu disuruh operasi buat mengambil sesuatu dari kaki saya. Yang diambil itu besar, soalnya lumayan gede yang ganjel di kaki saya," terang Ibnul.

Setelah operasi, Ibnul Mubarak masuk ke tahap rehabilitasi. Ia pun terancam absen bermain sampai program Garuda Select usai, hingga Mei mendatang.