Bursa Transfer

Dua Klub Papan Tengah Inggris Berebut Bintang Brasil dari Liga Ukraina

Senin, 14 Maret 2022 22:09 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Diego Souto/Quality Sport Images/Getty Images
Mateus Tete, pemain yang dikaitkan dengan Leicester City dan Southampton. Foto: Diego Souto/Quality Sport Images/Getty Images. Copyright: © Diego Souto/Quality Sport Images/Getty Images
Mateus Tete, pemain yang dikaitkan dengan Leicester City dan Southampton. Foto: Diego Souto/Quality Sport Images/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Leicester City dan Southampton termasuk di antara sejumlah klub Eropa yang tertarik mengontrak pemain sayap lincah Shakhtar Donetsk, Mateus Tete.

Menurut koresponden talkSPORT, Alex Crook, Leicester City telah mengawasi perkembangan Tete.

Harapannya, dapat membuat langkah potensial selama jendela transfer khusus yang diberikan oleh FIFA untuk pemain yang merumput di Liga Ukraina dan Rusia.

Hal yang sama diyakini sedang dilakukan oleh Southampton.

Klub yang tim sepak bolanya saat ini ditangani oleh Ralph Hassenhuttl itu dikabarkan juga tertarik pada jasa sang pemain Brasil.

Hanya saja, negosiasi untuk perekrutan ini bisa jadi rumit karena mereka telah memiliki sejumlah pemain di posisi yang sama dengan bintang yang bernama lengkap Mateus Cardoso Lemos Martins tersebut.

Tete yang merupakan jebolan dari akademi Gremio, telah menjadi bagian penting dari tim Shakhtar sejak awal 2019.

Dalam kurun waktu tiga tahun karirnya di Ukraina, ia tampil di lebih dari 100 pertandingan untuk klub, mencetak 31 gol dan 15 assist.

Sebagai pemain sayap kanan, Tete telah membuat fans Liga Ukraina terkesan dengan kecepatan dan tipuan trik khas pemain Brazil yang kerap ia pertontonkan.

Dengan postur yang relatif pendek 1,75m ia juga lincah ketika harus menerobos ruang sempit, sangat berbahaya di daerah kotak penalti lawan.