Liga Italia

Jadwal Serie A Italia Hari Ini: Ambisi Lazio ke Papan Atas, Nasib Venezia?

Senin, 14 Maret 2022 09:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Juni Adi
© REUTERS
Selebrasi gol Pedro di laga Lazio vs AS Roma dalam lanjutan Liga Italia. Copyright: © REUTERS
Selebrasi gol Pedro di laga Lazio vs AS Roma dalam lanjutan Liga Italia.

INDOSPORT.COM - Berikut adalah jadwal kompetisi Serie A Liga Italia 2021-22 hari ini, Senin (14/03/22), atau Selasa dinihari. Lazio akan menjamu Venezia di Stadio Olimpico.

Laga pekan ke-29 ini sangat penting bagi Lazio. Sebab, mereka harus mendapatkan tiga poin jika ingin bersiang di papan atas dan naik ke lima besar klasemen musim ini.

Lazio saat ini tercatat baru mengemas 13 kemenangan dari 28 laga. Hasil ini belum cukup bagi tim untuk mengukuhkan diri di posisi atas dan lolos ke Liga Champions.

Bahkan, Lazio kini tertahan di peringkat ketujuh klasemen sementara Liga Italia. Hal ini juga belum cukup jika tim le Aquile mau bermain di Liga Eropa seperti musim lalu.

Maka, tiga poin adalah harga mati bagi skuat besutan Maurizio Sarri hari ini. Target ini tentu sangat realistis, mengingat lawan mereka adalah Venezia.

Venezia sendiri tertatih-tatih di Serie A Liga Italia 2021-22. Skuat besutan Paolo Zanetti masih bertengger di zona merah klasemen.

Venezia hanya meraih lima kemenangan dan tujuh laga imbang dari total 25 laga yang sudah dilakoni sepanjang musim ini.

Bahkan, Venezia baru saja kalah beruntun saat berjumpa Verona dengan skor 3-1, lalu dipermalukan oleh skuat Sassuolo, hingga harus kebobolan empat gol, skor akhir 4-1.

Pada pertemuan putaran pertama, bulan Desember lalu, Lazio sukses membekuk tim tuan rumah Venezia dengan skor telak 3-1.

Gol tunggal Venezia dibukukan oleh sang striker, Francesco Forte, sementara tiga gol Lazio disematkan oleh Pedro, Francesco Acerbi, dan Luis Alberto saat injury time.