Liga Italia

Klasemen Liga Italia: AC Milan Capolista, Juventus Jaga Asa Scudetto

Minggu, 13 Maret 2022 09:02 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Ciro De Luca
klasemen Liga Italia hari ini, Minggu (13/03/22), skuat AC Milan masih kokoh sebagai capolista sementara Juventus kian perbesar asa untuk bisa rebut Scudetto. Copyright: © REUTERS/Ciro De Luca
klasemen Liga Italia hari ini, Minggu (13/03/22), skuat AC Milan masih kokoh sebagai capolista sementara Juventus kian perbesar asa untuk bisa rebut Scudetto.

INDOSPORT.COM – Berikut klasemen Liga Italia hari ini, Minggu (13/03/22), skuat AC Milan masih kokoh sebagai capolista, sementara Juventus kian perbesar asa untuk bisa rebut Scudetto musim ini.

Dalam lanjutan pekan ke-29 Liga Italia semalam, empat laga panas serta sengit baru saja berlangsung dan hadirkan kejutan di papan klasemen.

Salah satu pertandingan yang terjadi adalah duel tuan rumah AC Milan kontra tim kuda hitam, Empoli, di stadion San Siro.

Tampil di depan pendukung sendiri, AC Milan yang belum rasakan kekalahan di lima pertandingan terakhir Liga Italia berhasil melanjutkan tren positif mereka dengan menang tipis 1-0 atas Empoli.

Adapun gol tunggal yang membawa AC Milan meraih tiga poin ini dicetak oleh Pierre Kalulu di babak pertama, tepatnya di menit ke-19.

Kemenangan ini pun membuat AC Milan mulai menjauhi rival sekotanya, Inter Milan yang duduk di peringkat kedua klasemen sementara.

Kemenangan atas Empoli ini membuat AC Milan untuk sementara unggul enam poin dari rivalnya itu dalam perebutan Scudetto musim ini.

Hanya saja Inter masih memiliki dua tabungan laga ketimbang AC Milan.

Secara matematis, jika Nerazzurri bisa menyapu dua laga itu dengan kemenangan, maka posisi Rossoneri di puncak akan tergusur.

Selain AC Milan, kemenangan juga dirasakan pemegang gelar juara Liga Italia terbanyak yakni Juventus saat hadapi Sampdoria di laga tandang.