In-depth

3 Alasan Alessio Romagnoli Campakkan Saja AC Milan demi Lazio

Kamis, 10 Maret 2022 16:50 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Lachlan Cunningham/Getty Images
Alessio Romagnoli, bek AC Milan yang belum lama ini dikaitkan dengan Lazio. Foto: 	Lachlan Cunningham/Getty Images. Copyright: © Lachlan Cunningham/Getty Images
Alessio Romagnoli, bek AC Milan yang belum lama ini dikaitkan dengan Lazio. Foto: Lachlan Cunningham/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia, AC Milan, terancam kehilangan kapten sekaligus pentolan mereka di lini belakang, Alessio Romagnoli.

Desas-desus kepergian Alessio Romagnoli sejatinya sudah berhembus sejak lama menyusul kabar beberapa pemain Rossoneri yang akan habis kontrak musim panas ini.

AC Milan pun harus dipusingkan dengan sederet negosiasi yang harus digelar bersama para pemain tersebut. Dua sosok yang sering tampil di highlight pemberitaan bursa transfer 2022 adalah Franck Kessie dan Alessio Romagnoli.

Nama yang pertama, mengalami negosiasi alot yang tidak kunjung usai dan bahkan dikabarkan makin merapat ke Barcelona.

Nama yang kedua pun demikian. Nilai kontrak pun disebut-sebut sebagai biang kerok lamanya proses negosisasi antara pihak klub dan pemain.

Menurut laporan La Gazzetta dello Sport, tawaran pamungkas Paolo Maldini untuk Alessio Romagnoli berkisar di angka 2,8 juta euro (sekitar Rp44,1 miliar) per tahun namun kabarnya ditolak mentah-mentah oleh eks AS Roma tersebut.

Dengan situasi seperti ini, pembicaraan terkait masa depan Franck Kessie dan Alessio Romagnoli pun tidak dapat dihindari. Apalagi, mereka akan berstatus bebas transfer, yang mana jadi durian runtuh bagi siapa saja yang sukses memboyongnya.

Belakangan, santer terdengar kabar bahwa Alessio Romagnoli diikaitkan dengan rival AC Milan di Liga Italia, Lazio.

Laman The Laziali bahkan menyebut sang pemain telah bicara dengan agennya, Mino Raiola, soal kepindahan ke Biancocelesti. Meski begitu, masih perlu dinanti perkembangan transfer kapten AC Milan itu ke klub seberang.

 

Kepindahan Alessio Romagnoli ke Lazio tentu bukan suatu hal yang mustahil. Namun tiga alasan ini mungkin bisa jadi pendorong sang pemain mendarat di kota Roma.