Liga Indonesia

Hasil Liga 1 Borneo FC vs Persiraja Banda Aceh: Pesut Etam Tikam Laskar Rencong

Selasa, 15 Maret 2022 18:00 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Laporan hasil pertandingan pekan ke-31 Liga 1 2021/2022 antara Borneo FC vs Persiraja Banda Aceh yang digelar pada Selasa (15/03/22) dengan skor akhir 2-1. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Laporan hasil pertandingan pekan ke-31 Liga 1 2021/2022 antara Borneo FC vs Persiraja Banda Aceh yang digelar pada Selasa (15/03/22) dengan skor akhir 2-1.

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah laporan hasil pertandingan pekan ke-31 Liga 1 2021/2022 antara Borneo FC vs Persiraja Banda Aceh yang digelar pada Selasa (15/03/22) sore. Pesut Etam keluar sebagai pemenang dengan skor 2-1.

Dihadapkan dengan situasi dimana mereka diunggulkan, Borneo FC mencoba mengambil kendali pertandingan sejak detik pertama.

Salah satu peluang terbaik mereka lahir pada menit kesebelas dalam situasi sepak pojok. Berawal dari sapuan yang kurang bersih dari pemain bertahan Periraja Banda Aceh, Muhammad Sihran dapat melakukan tembakan dari jarak dekat namun kiper Aji Bayu masih sigap lakukan penyelamatan.

Aji kembali harus berjibaku pada menit ke-22 di mana ia sampai harus melakukan tekel sendiri pada Serdy Ephyfano dalam kotak enam yard setelah sang striker menyusup masuk dan menciptakan kemelut.

Mendekati setengah jam laga berjalan, gawang Persiraja nyaris bobol berkat kerja sama Leo Guntara dan Sihran.

Leo dari sisi kiri mengirim crossing ke dalam kotak penalti dimana Sihran berdiri bebas tanpa kawalan. Sayangnya bola sundulan yang mengakhiri skema ini justru hanya menerpa mistar gawang.

Akan tetapi, Borneo akhirnya bisa unggul juga pada menit ke-31 lewat aksi individu nan brilian dari legiun asing asal Argentina mereka, Jonathan Bustos.

Merangsek dari sayap kiri seorang diri, Bustos setidaknya melewati lima pemain Persiraja termasuk kiper Aji sebelum menyontek lemah bola melewati garis gawang.

Pada menit ke-40 Borneo nyaris bisa mencetak gol kedua mereka usai crossing Bustos bisa disambar Serdy dari jarak dekat namun lagi-lagi Aji dapat melakukan tangkapan vital.

Hingga babak pertama usai kedudukan 1-0 untuk keunggulan Borneo FC atas Persiraja Banda Aceh masih belum berubah.