Liga Italia

Inter Milan Dapat ‘Bantuan’ dari Wasit di Liga Italia, AC Milan Ngamuk

Selasa, 15 Maret 2022 04:31 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© REUTERS/Daniele Mascolo
Kubu AC Milan marah besar dengan performa wasit di Liga Italia musim ini, terutama setelah Inter Milan mendapatkan ‘bantuan’ dari sang pengadil di laga terbaru. (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo) Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Kubu AC Milan marah besar dengan performa wasit di Liga Italia musim ini, terutama setelah Inter Milan mendapatkan ‘bantuan’ dari sang pengadil di laga terbaru. (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

INDOSPORT.COM – Kubu AC Milan marah besar dengan performa wasit di Liga Italia musim ini, terutama setelah Inter Milan mendapatkan ‘bantuan’ dari sang pengadil di laga terbaru.

Dua tim sekota, AC Milan dan Inter Milan, menjadi pesaing ketat di papan atas klasemen Liga Italia musim ini.

Seperti diketahui Rossoneri kini menjadi pemuncak klasemen sementara Liga Italia musim ini dengan 63 poin dari 29 laga.

Sementara itu, Nerazzurri berada di posisi ketiga dengan 59 poin, di bawah Napoli yang menduduki peringkat kedua. Meski demikian, Inter Milan masih menyimpan 1 laga tunda alias baru bertandingan 28 kali.

Ketatnya persaingan kedua rival sekota ini pun membuat AC Milan marah besar, setelah Inter Milan mendapat keuntungan dari keputusan wasit di laga terbaru mereka.

Seperti diketahui, akhir pekan kemarin Inter Milan bermain imbang 1-1 dengan Torino. Namun, sebuah insiden di laga tersebut menjadi sorotan publik karena dinilai menguntungkan Inter.

Ketika itu, Torino unggul lebih dulu berkat gol Gleison Bremer di menit ke-12. Dalam kondisi itu, Bremer dkk mendapat kesempatan emas saat Andrea Belotti dilanggar Andrea Ranocchia di kotak terlarang.

Namun, wasit Marco Guida yang memimpin laga secara mengejutkan tak memberikan hadiah penalti kepada Torino.

Situasi makin pelik setelah VAR yang ketika itu dijalankan oleh Davide Massa, juga tak menginterupsi keputusan Guida dan membiarkan laga terus berlanjut.

Pada akhirnya, Inter Milan pun berhasil lolos dari kekalahan berkat gol Alexis Sanchez yang tercipta di injury time, sehingga laga berakhir imbang 1-1.