In-depth

PSG di Ambang Kehancuran, Berakhirnya Kisah Klub Sultan Eropa?

Selasa, 15 Maret 2022 02:46 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Susana Vera
Ekspresi wajah lesu Lionel Messi usai ditaklukan Real Madrid di leg kedua 16 besar Liga Champions. FOTO: REUTERS/Susana Vera Copyright: © REUTERS/Susana Vera
Ekspresi wajah lesu Lionel Messi usai ditaklukan Real Madrid di leg kedua 16 besar Liga Champions. FOTO: REUTERS/Susana Vera

INDOSPORT.COM - Imbas gugurnya Paris Saint-Germain (PSG) di Liga Champions setelah dijungkalkan Real Madrid di babak 16 besar membuat mereka kini di ambang kehancuran.

Seperti diketahui, PSG yang menjadi klub sultan Eropa setelah diambil alih oleh taipan asal Qatar, Nasser Al-Khelaifi lagi-lagi harus mengubur mimpi meraih prestasi di kompetisi Eropa.

Pada musim ini, mereka berhasil membajak mega bintang asal Argentina, Lionel Messi dari Barcelona dan mendaratkan eks kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma.

Sebelum itu, Les Parisiens juga sudah diperkuat oleh sejumlah nama top seperti, Angel Di Maria, Kylian Mbappe dan bintang Timnas Brasil, Neymar.

Akan tetapi, semuanya sia-sia karena para penggemar hanya menginginkan klub kesayangannya bisa meraih prestasi di kompetisi Eropa yaitu Liga Champions.

Puncak kemarahan fans terjadi saat PSG dilibas Real Madrid di leg kedua babak 16 besar Liga Champions pada Kamis (10/03/22) lalu.

Sempat unggul lewat Kylian Mbappe di menit ke-39, mereka justru terkena epic comeback dan menyerah dengan skor 1-3 berkat hattrick Karim Benzema.

Tersingkirnya PSG di ajang Liga Champions langsung berbuntut panjang. Pasalnya, Nasser Al-Khelaifi, Leonardo serta Kylian Mbappe dilaporkan bakal segera meninggalkan Le Parc des Princes.