In-depth

5 Fakta Biasa Saja di Balik Tersingkirnya Man United oleh Atletico Madrid di Liga Champions

Rabu, 16 Maret 2022 09:12 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Phil Noble
Cristiano Ronaldo dilanggar di Laga Liga Champions Manchester United vs Atletico Madrid (Foto: REUTERS/Phil Noble) Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Cristiano Ronaldo dilanggar di Laga Liga Champions Manchester United vs Atletico Madrid (Foto: REUTERS/Phil Noble)

INDOSPORT.COM - Berikut beberapa fakta menarik usai pertandingan Liga Champions antara Manchester United vs Atletico Madrid.

Duel seru tersaji di laga lanjutan leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara Manchester United vs Atletico Madrid di Stadion Old Trafford, Rabu (16/03/22) dini hari WIB.

Bermain di kandang sendiri, Manchester United harus tunduk dengan skor tipis 0-1. Hasil tersebut praktis membuat Setan Merah harus tersingkir dari Liga Champions.

Sebab Manchester United kalah agregat 1-2, setelah di leg pertama hanya bermain imbang 1-1 di Stadion Wanda Metropolitano beberapa waktu lalu.

Sejatinya Atletico Madrid bisa saja menang dengan selisih dua gol, karena mereka sempat mencetak gol lebih dahulu melalui Joao Felix di menit ke-33.

Pemain berdarah Portugal itu memanfaatkan asis dari Marcos Llorente. Sayangnya, gol tersebut dianulir wasit karena Llorente terjebak offside sebelum mengirim umpan.

Gawang Manchester United yang dikawal David De Gea benar-benar kebobolan pada menit ke-41. Umpan silang Antoine Griezmann disambut oleh Renan Lodi dengan sundulan yang berujung gol buat Atletico Madrid.

Skor 1-0 bertahan hingga turun minum. Memasuki babak kedua, Manchester United coba bangkit. Mereka mengambil inisiatif serangan lebih awal.

Beberapa detik setelah kick-off, Anthony Elanga menusuk dari sisi kiri kotak penalti Atletico Madrid dan melepaskan tembakan mendatar, tapi gagal menemui sasaran.

Namun di pertengahan babak kedua, Atletico Madrid kembali tampil solid. Antoine Griezmann dan koleganya beberapa kali menebar teror ke gawang De Gea.

Aksi jual beli serangan terjadi di sepanjang babak kedua ini. Di menit ke-70, Felix memungut bola di wilayah Manchester United dan mendapati De Gea berada cukup jauh dari gawang. Ia melepaskan tembakan, sayang tidak menemui sasaran.

Manchester United mendapatkan peluang emas tujuh menit berselang. Umpan dari tendangan bebas Alex Telles berhasil dijangkau Raphael Varane, yang membelokkan bola ke pojok kiri atas gawang Atletico. Tapi bola berhasil ditepis.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, skor 0-1 untuk keunggulan Atletico Madrid di leg kedua 16 besar Liga Champions tak berubah. Usai pertandingan sejumlah fakta menarik lahir.