Liga Champions

Rekap Hasil Liga Champions: Man United dan Ajax Apes, Tersingkir Lewat Gol Dramatis

Rabu, 16 Maret 2022 06:33 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Phil Noble
Cristiano Ronaldo dilanggar di Laga Liga Champions Manchester United vs Atletico Madrid (Foto: REUTERS/Phil Noble) Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Cristiano Ronaldo dilanggar di Laga Liga Champions Manchester United vs Atletico Madrid (Foto: REUTERS/Phil Noble)

INDOSPORT.COM – Berikut rekap pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions pada Rabu (16/03/22), dua tim yakni Manchester United dan Ajax alami nasib apes usai gugur lewat gol dramatis.

Dalam lanjutan babak 16 besar Liga Champions dini hari tadi, empat tim besar Eropa kembali bertanding demi perebutkan tiket ke perempat final.

Dari ranah Inggris, ada Manchester United yang kedatangan wakil Liga Spanyol, Atletico Madrid di stadion Old Trafford.

Pada leg pertama di kandang Atletico, kedua tim bermain imbang 1-1. Dengan dihapusnya aturan gol tandang, siapapun pemenang laga ini akan lolos ke perempat final.

Dipimpin Cristiano Ronaldo sebagai ujung tombak, MU yang bermain di kandang tampil lebih agresif.

Baru 3 menit, mereka sudah mendapat peluang lewat sundulan Anthony Elanga meski sang wonderkid kemudian dianggap melanggar Jan Oblak.

Sepuluh menit kemudian, Setan Merah kembali mendapat kesempatan lewat Elanga. Namun, kali ini upayanya mengarah tepat digagalkan Oblak dengan kepalanya.

Atletico Madrid yang terus mendapat gempuran akhirnya bisa keluar dari tekanan. Pada menit ke-33, Joao Felix sukses menjebol gawang Manchester United usai menerima umpan Diego Llorente.

Namun, gol tersebut kemudian dianulir karena Llorente sudah terjebak offside sebelum memberi umpan kepada Felix.

Akhirnya pada menit ke-41, Atletico benar-benar sukses membuka skor lebih dulu. Melalui serangan cepat, Renan Lodi menundukkan David de Gea lewat sundulan jarak dekat, hasil assist Antoine Griezmann.