In-depth

3 Pemain yang Paling Menderita Usai PSG Tersingkir Memalukan dari Liga Champions

Senin, 14 Maret 2022 16:44 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Xavier Laine/Getty Images
Para pemain ini jadi korban paling menderita usai PSG tersingkir memalukan dari Liga Champions musim ini. Foto: Xavier Laine/Getty Images. Copyright: © Xavier Laine/Getty Images
Para pemain ini jadi korban paling menderita usai PSG tersingkir memalukan dari Liga Champions musim ini. Foto: Xavier Laine/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Paris Saint-Germain (PSG) tengah jadi sorotan usai kegagalan mereka melaju ke perempat final Liga Champions 2021-2022.

Sempat unggul di leg pertama 16 besar, mereka ternyata dipermalukan saat leg kedua ketika Karim Benzema mencetak hattrick ke gawang Gianluigi Donnarumma.

Kedudukan yang awalnya menguntungkan justru berbalik 180 derajat menjadi petaka. Bisa dinilang, PSG mengalami kemunduran yang lumayan usai musim lalu gugur di semifinal oleh Manchester City.

Tidak lama setelah tersingkir dari Liga Champions musim ini, PSG pun dihujani banyak kritik, termasuk desas-desus tentang masa depan Mauricio Pochettino di klub ini.

Hanya saja, pelatih bukan satu-satunya pihak yang jadi sasaran semprot para penggemar yang murka. Sejumlah pemain Les Parisiens pun turut kena imbasnya.

Lionel Messi

Yang pertama adalah Lionel Messi, pemain yang belum lama bergabung dari raksasa Liga Spanyol, Barcelona.

Menyandang status megabintang, tidak butuh waktu lama bagi La Pulga untuk dipuji-puji dan sejuruh kemudian dicaci-maki. Itu sudah jadi makanannya sehari-hari.

Bahkan, kebangkitan PSG setelah tersingkir di Liga Champions tidak bisa menyelamatkan Lionel Messi dari amukan massal.

PSG baru saja menekuk Bordeaux 3-0 di Liga Prancis, namun pemain yang satu ini malah mendapat sorakan dari publik sendiri.

Ya, ekspektasi yang tinggi bisa jadi bumerang pemain asal Argentina ini ketika memutuskan hengkang ke klub seperti PSG.