In-depth

Perjalanan PSG di Bawah Nasser Al-Khelaifi: Bakar Uang yang Masih Terus Sia-sia

Jumat, 11 Maret 2022 21:51 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Susana Vera
Ekspresi wajah lesu Lionel Messi usai ditaklukan Real Madrid di leg kedua 16 besar Liga Champions. FOTO: REUTERS/Susana Vera Copyright: © REUTERS/Susana Vera
Ekspresi wajah lesu Lionel Messi usai ditaklukan Real Madrid di leg kedua 16 besar Liga Champions. FOTO: REUTERS/Susana Vera

INDOSPORT.COM - PSG harus kembali menemui kegagalan untuk mewujudkan mimpi mereka menjuarai Liga Champions, meski sudah bakar uang banyak karena disingkirkan Real Madrid.

Nasib tragis harus kembali dialami oleh klub kaya asal Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) di ajang Liga Champions musim ini. Mereka baru saja terdepak oleh Real Madrid. 

PSG kalah 3-1 di leg kedua babak 16 besar Liga Champions dari Real Madrid di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis (10/03/22) dinihari WIB.

Kemenangan tersebut membuat El Real lolos ke babak perempatfinal setelah mereka menang agregat 3-2.

Pada pertemuan sebelumnya di Parc des Princes bulan Februari lalu, Madrid menelan kekalahan dengan skor tipis 0-1.

Padahal seluruh para pecinta sepak bola Eropa di dunia sempat ragu jika Real Madrid bisa membalikkan keadaan di leg kedua ini.

Pasalnya, El Real tampil sangat buruk di leg pertama saat bermain di Parc de Princes. Namun hal tersebut mampu dipatahkan.

Di babak pertama, kedua tim bermain hati-hati. Namun PSG cukup menguasai jalannya pertandingan meski berstatus tim tamu.

Pada menit ke-34 PSG bahkan sempat unggul lebih dahulu lewat gol Kylian Mbappe namun dianulir oleh wasit karena sang pemain berada dalam posisi offside.

Gol yang ditunggu-tunggu oleh tim tamu akhirnya datang juga lima menit berselang. Pada menit ke-39 Mbappe mencetak gol untuk membawa PSG unggul 1-0 hingga babak pertama usai.

Real Madrid baru bisa membalas pada babak kedua. Karim Benzema jadi bintang lapangan karena mampu membuat tiga gol atau hattrick.

Gol pertama ia buat di menit ke-61 sekaligus menyamakan kedudukan. Gol kedua dibuatnya pada menit ke-76, dan gol ketiga terjadi dua menit berselang di menit ke-78. 

Skor 3-1 bertahan hingga babak kedua usai. Real Madrid lolos ke perempafinal Liga Champions dengan skor agregat 3-2 atas PSG.