In-depth

Tanda-Tanda Pesakitan Donnarumma di PSG Nongol Lagi, AC Milan Lebih Baik?

Jumat, 11 Maret 2022 15:44 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Benoit Tessier
Kiper Paris Saint-Germain (PSG), Gianluigi Donnarumma, jadi perbincangan hangat lagi. Foto: REUTERS/Benoit Tessier. Copyright: © REUTERS/Benoit Tessier
Kiper Paris Saint-Germain (PSG), Gianluigi Donnarumma, jadi perbincangan hangat lagi. Foto: REUTERS/Benoit Tessier.

INDOSPORT.COM - Gianluigi Donnarumma mengalami masa-masa yang cukup menantang setelah pergi dari AC Milan menuju Paris Saint-Germain (PSG).

Untuk diingat kembali, ia merapat ke raksasa Liga Prancis tersebut pada 2021 hingga membuat para penggemar setia Rossoneri kecewa berat.

Beberapa Milanisti bahkan ada yang tega menyebutnya sebagai pengkhianat. Pasalnya, pemain yang satu ini memang dibesarkan di akademi AC Milan dan sudah melalui banyak hal bersama tim masa kecilnya itu.

Bahkan, ia sukses meraih tempat reguler di starting line up usai berbagi peran dengan Pepe Reina saat era kepelatihan Gennaro Gattuso.

Sayangnya, kisah yang awalnya manis bersama AC Milan ternyata harus berakhir pahit. Setelah melalui drama berepisode-episode terkait perpanjangan kontrak, ia pada akhirnya hengkang juga dari San Siro.

Alotnya pembicaraan serta negosiasi antara klub dan agennya, Mino Raiola, pun disebut-sebut sebagai ‘biang kerok’ cabutnya kiper asal Italia tersebut dari AC Milan.

Parahnya, kepergian Gianluigi Donnarumma hingga sekarang mungkin masih dipandang buruk oleh sebagian kecil maupun besar penggemar setia Rossoneri di seluruh dunia.

Akan tetapi, rasa cinta sang kiper untuk klub yang telah mendidik serta membesarkan namanya itu tidak pernah pudar. Walau sudah pindah ke PSG, ia mengaku masih menonton dan mengikuti perkembangan AC Milan sebagai orang luar.