In-depth

5 Pemain Atletico Madrid yang Tampil Gemilang Lawan Man United di Liga Champions

Rabu, 16 Maret 2022 11:14 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Phil Noble
Renan Lodi merayakan golnya di laga Liga Champions Manchester United vs Atletico Madrid (Foto: REUTERS/Phil Noble) Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Renan Lodi merayakan golnya di laga Liga Champions Manchester United vs Atletico Madrid (Foto: REUTERS/Phil Noble)

INDOSPORT.COM - Lima pemain ini menjadi kunci sukses kemenangan Atletico Madrid atas Manchester United di Liga Champions.

Atletico Madrid sukses meraih kemenangan tipis saat bertandang ke markas Manchester United di leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Old Trafford, Rabu (16/03/22) dinihari WIB.

Los Rojiblancos menang dengan skor 1-0. Gol tunggal dicetak oleh Renan Lodi pada menit ke-41. Hasil ini membuat Atletico Madrid lolos ke babak perempatfinal atau 8 besar Liga Champions.

Atletico Madrid menang agregat 2-1, setelah di leg pertama kedua tim hanya bisa imbang 1-1 di Stadion Wanda Metropolitano beberapa waktu lalu.

Padahal Manchester United sendiri tampil cukup baik, dengan memegang kendali permainan sebesar 60 persen. Mereka membuka peluang pada menit ke-13.

Namun sepakan Anthony Elanga berhasil dihalau oleh Jan Oblak dan hanya menghasilkan tendangan sudut.

Tiga menit berselang, giliran David De Gea yang berjubaku mengamankan gawangnya setelah menepis sepakan jarak jauh Rodrigo De Paul.

Kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-41. Atletico Madrid membungkam publik Old Trafford setelah Renan Lodi menggetarkan jala gawang De Gea.

Umpan silang Antoine Griezmann disambut oleh Renan Lodi dengan sundulan yang menaklukkan David De Gea untuk mengubah skor menjadi 1-0.

Tertinggal satu gol, membuat Manchester United sedikit panik. Mereka terus berusaha membongkar pertahanan Atletico Madrid, namun tak mampu hingga turun minum skor masih 0-1.

Memasuki babak kedua, aksi jual beli serangan terjadi di sepanjang babak kedua ini. Pada menit ke-70, Felix memungut bola di wilayah Setan Merah dan melihat De Gea berada cukup jauh dari gawang. 

Pemain timnas Portugal tersebut langsung melepaskan tembakan, yang belum menemui sasaran. Tim tuan rumah mendapatkan peluang emas tujuh menit berselang. 

Umpan dari tendangan bebas Alex Telles berhasil dijangkau Raphael Varane, yang membelokkan bola ke pojok kiri atas gawang Atletico. 

Oblak berhasil menepisnya, lalu menahan rebound dari Cristiano Ronaldo. Hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan, skor 0-1 untuk keunggulan Atletico Madrid tak berubah.

Kemenangan Atletico Madrid ini tidak lepas dari peran tiga pemainnya yang tampil gemilang di Stadion Old Trafford. Siapa saja mereka?