Bursa Transfer

Andreas Christensen Beres, Barcelona Segera Boyong 3 Pemain Gratisan Lainnya

Rabu, 16 Maret 2022 06:32 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© REUTERS/Matthew Childs
Usai mengamankan Andreas Christensen, Barcelona bergerak cepat untuk memboyong 3 pemain gratisan lainnya termasuk rekan setim Christensen di Chelsea.(REUTERS/Matthew Childs) Copyright: © REUTERS/Matthew Childs
Usai mengamankan Andreas Christensen, Barcelona bergerak cepat untuk memboyong 3 pemain gratisan lainnya termasuk rekan setim Christensen di Chelsea.(REUTERS/Matthew Childs)

INDOSPORT.COM – Usai mengamankan Andreas Christensen, Barcelona bergerak cepat untuk memboyong 3 pemain gratisan lainnya termasuk rekan setim Christensen di Chelsea.

Sempat terpuruk di era kepelatihan Ronald Koeman, Barcelona kini mulai bangkit bersama pelatih baru Xavi Hernandez.

Gerard Pique dkk kini tercatat tak terkalahkan dalam 10 laga terakhir dengan rincian 7 kemenangan dan 3 seri. Mereka pun kini sukses menembus posisi 3 klasemen Liga Spanyol.

Meski demikian, hal ini tidak membuat manajemen klub puas. Mereka berniat memboyong sejumlah pemain di bursa transfer musim panas nanti untuk mendongkrak performa tim musim depan.

Satu nama yang disebut sudah berada dalam genggaman Barcelona adalah Andreas Christensen. Seperti diketahui, kontrak bek Denmark itu bersama Chelsea akan habis akhir musim ini.

Ia pun dipastikan takkan bertahan bersama Chelsea, karena The Blues dilarang melakukan pergerakan di bursa transfer termasuk memperpanjang kontrak pemain, imbas dari hukuman yang dijatuhkan kepada Roman Abramovich terkait kedekatannya dengan Presiden Rusia, Vladimir Putin.

Di sisi lain, Christensen sendiri bukanlah pemain utama Chelsea musim ini. Di pos bek tengah, ia kalah bersaing dengan Antonio Rudiger, Thiago Silva, Cesar Azpilicueta, hingga Trevoh Chalobah.

Christensen pun disebut bakal menjadi rekrutan pertama Barcelona di bursa transfer musim panas nanti.

Jurnalis pakar transfer Fabrizio Romano menyebut bahwa kesepakan terkait kepindahan sang bek tengah bakal segera terwujud.

Menariknya, Christensen rupanya bukan satu-satunya pemain gratisan yang bakal diboyong Barcelona. Romano menyebut ada 3 pemain gratis lain yang juga bakal segera diamankan oleh Blaugrana.