Liga Champions

Hasil Liga Champions Ajax vs Benfica: Darwin Nunez Bawa The Eagles Lolos

Rabu, 16 Maret 2022 05:10 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Pedro Nunes
Hasil leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara Ajax vs Benfica pada Rabu (16/03/22), gol tunggal Darwin Nunez hantarkan As Águias lolos ke perempat final. Copyright: © REUTERS/Pedro Nunes
Hasil leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara Ajax vs Benfica pada Rabu (16/03/22), gol tunggal Darwin Nunez hantarkan As Águias lolos ke perempat final.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara Ajax vs Benfica pada Rabu (16/03/22), gol tunggal Darwin Nunez hantarkan As Águias lolos ke perempat final.

Bertanding di Amsterdam ArenA, sang tuan rumah Ajax Amsterdam bermain sangat dominan kala menjamu wakil Portugal, Benfica, dalam perebutan tiket perempat final Liga Champions 21/22.

Mengusung taktik 4-3-3, Ajax yang bertumpu pada trio Antony, Sebastien Haller dan Dusan Tadic beberapa kali sukses ciptakan peluang berbahaya sepanjang laga.

Berbekal hasil seri 2-2 di leg pertama, juga jadi penyebab mengapa de Godenzonen bermain sangat agresif.

Pasalnya, dengan tambahan satu gol sudah bisa menghantarkan anak asuh Erik ten Hag tersebut lolos ke babak Liga Champions selanjutnya.

Di sisi tim tamu, Benfica, terlihat lebih banyak bermain bertahan dan mengandalkan serangan balik lewat kecepatan Darwin Nunez sebagai ujung tombak.

Peluang pertama Ajax datang di menit ke- 25’, sebuah umpan silang dari Dusan Tadic berhasil mengarah ke Steven Berghuis.

Akan tetapi, sang pemain kehilangan keseimbangan dan sepakannya dari tepi kotak penalti hanya bisa melambung melewati mistar gawang Benfica.

Memasuki menit ke-36’, Ajax kembali dapat peluang melalui tembakan kuat Gravenberch dari jarak 20 yard, di sisi kiri kotak penalti.

Namun lagi-lagi, kiper Odisseas Vlachodimos melakukan penyelamatan gemilang dengan menepis bola secara akrobatik.

Sepanjang 45 menit babak pertama, Ajax Amsterdam lebih banyak menekan pertahanan Benfica. Namun buruknya penyelesaian akhir membuat skor kacamata 0-0 tetap bertahan hingga jeda turun minum.