Liga Champions

Hilang Kesabaran, Fans Manchester United Serang Harry Maguire

Rabu, 16 Maret 2022 16:14 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Isman Fadil
© Stuart Franklin/Getty Images
Ekspresi kekecewaan Harry Maguire di laga RB Leipzig vs Manchester United Copyright: © Stuart Franklin/Getty Images
Ekspresi kekecewaan Harry Maguire di laga RB Leipzig vs Manchester United

INDOSPORT.COM - Manchester United harus mengubur impian untuk melangkah lebih jauh di Liga Champions, setelah gol bek Atletico Madrid, Renan Lodi menggetarkan jala David De Gea jelang turun minum.

Kekalahan Manchester United, ketika menjamu Atletico Madrid pada Rabu (16/03/22) itu juga meninggalkan cerita yang pahit untuk Harry Maguire.

Pasalnya, Sang kapten mendapat tepuk tangan sarkastik, oleh fans Man United di Old Trafford. Suporter Setan Merah seperti tertular oleh ulah fans PSG yang juga meneriaki Messi dan Neymar setelah kegagalan di Liga Champions.

Momen itu terjadi pada menit 84’, ketika dirinya digantikan oleh Juan Mata. Ia berjalan keluar lapangan diiringi tepuk tangan sarkastik dari publik Old Trafford.

Hal itu tentu mengejutkan, karena hal semacam ini jarang terjadi di kalangan Man United. Kesabaran fans yang larut dalam kekecewaan mungkin menjadi alasan.

Palang pintu asal Inggris itu memang berada di musim yang sangat buruk. Blunder dan gol bunuh diri seakan melekat dengan dirinya.

Seperti gol bunuh diri terakhirnya ketika menjebol gawang De Gea. Tak mengherankan memang jika ia mendapatkan olok-olokan dari suporter lawan dan sekarang suporter sendiri.

Harganya yang terbilang mahal dan jabatannya sebagai kapten di salah satu tim Terbesar di dunia memang seakan menjadi beban tersendiri untuknya.

Jika Harry Maguire tak kunjung memperbaiki performanya, bukan tak mungkin jika ia akan dicopot sebagai kapten dan pemain utama apalagi, tekanan supporter mulai terlihat explicit.

Saat ini ruang ganti The Red Devils juga sedang tak baik-baik saja, yang sekaligus menambah pekerjaan rumah untuk Rangnick dalam mengelola tim.