Liga Inggris

Saingi Sultan Arab, Rekan Donald Trump Beri Tawaran Fantastis untuk Akuisisi Chelsea

Rabu, 16 Maret 2022 16:31 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Woody Johnson Tertarik Akuisisi Chelsea Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Woody Johnson Tertarik Akuisisi Chelsea
Woody Johnson Tertarik Akuisisi Chelsea

Dilansir dari Daily Mail, sosok itu adalah Woody Johnson. Pria yang sempat menjadi duta besar Amerika Serikat untuk Inggris ini turut meramaikan calon pemilik baru Chelsea.

Pria yang juga merupakan pemilik New York Jets ini melepaskan tawaran sebesar 2 miliar poundsterling atau Rp37 triliun.

Orang kaya yang kini berusia 74 tahun itu pun berharap, dirinya bisa menjadi pemilik baru Chelsea, saat Deadline pada hari Jumat atau 18 Maret 2022 nanti.

Meski telah melayangkan tawaran fantastis, nyatanya tawaran itu masih jauh dari nilai yang diminta Abramovich sendiri untuk Chelsea.

Abramovich disebut-sebut mematok harga 3 miliar poundsterling atau setara Rp56 triliun yang terdiri dari utang Chelsea kepadanya dan nilai klub asal London Barat tersebut.

Selain jauh dari tawaran Abramovich, tawaran Woody Johnson itu juga jauh terbilang jauh dari tawaran yang dilancarkan Saudi Media.

Perusahaan Arab Saudi ini telah melepaskan tawaran sebesar 2,7 miliar poundsterling (Rp50 triliun) yang membuat mereka menjadi calon pemilik terdepan Chelsea.

Terlebih, Saudi Media dipimpin oleh Mohamed Alkhereiji, seorang pengusaha muda yang diketahui juga merupakan pendukung Chelsea.