Liga Champions

Daftar Tim yang Lolos 8 Besar Liga Champions: Inggris Kirim Tiga Tanpa Man United, Italia Habis

Kamis, 17 Maret 2022 06:05 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© REUTERS/Phil Noble
Berikut daftar lengkap 8 tim yang lolos ke perempat final Liga Champions. Inggris kirim 3 wakil tanpa Man United, Italia tanpa wakil usai Juventus tersingkir. (Foto: REUTERS/Phil Noble) Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Berikut daftar lengkap 8 tim yang lolos ke perempat final Liga Champions. Inggris kirim 3 wakil tanpa Man United, Italia tanpa wakil usai Juventus tersingkir. (Foto: REUTERS/Phil Noble)

INDOSPORT.COM – Berikut daftar lengkap 8 tim yang lolos ke babak perempat final Liga Champions. Inggris kirim 3 wakil tanpa Man United, Italia tanpa wakil usai Juventus tersingkir.

Liga Champions 2021/2022 baru saja merampungkan gelaran babak 16  besar alias perdelapan final pada tengah pekan ini.

Diwarnai sejumlah hasil mengejutkan, akhirnya terkumpul 8 tim pemenang babak 16 besar tersebut, yang akan tampil di perempat final pada April nanti.

Dari 8 klub tersebut, klub-klub Inggris dan Spanyol menjadi yang dominan dengan mengirimkan 3 wakil. Sementara itu, Portugal dan Jerman masing-masing mengirimkan 1 wakil

Liverpool dan Bayern Munchen menjadi dua tim yang pertama lolos ke babak perempat final Liga Champions 2021/2022.

The Reds memang kalah 0-1 dari Inter Milan di leg kedua pekan lalu. Namun, Mohamed Salah dkk tetap lolos dengan agregat 2-1, berkat kemenangan 2-0 di kandang Nerazzurri pada leg pertama.

Sementara itu, Bayern Munchen melaju ke babak berikutnya bermodalkan pesta gol 7-1 atas RB Salzburg pada leg kedua di kandang sendiri.

Setelah Bayern dan Liverpool, 2 tim berikutnya yang lolos ke babak perempat final adalah Real Madrid dan Paris Saint-Germain.

Real Madrid mengandaskan asa PSG untuk menjuarai UCL berkat kemenangan comeback. Kalah 0-1 di leg pertama, Madrid nyaris gagal lolos setelah PSG sempat unggul 1-0 di leg kedua. Namun, hattrick Karim Benzema membawa Los Blancos berbalik menang 3-1 (agregat 3-2) dan lolos ke perempat final.

Sementara itu, hasil 0-0 di leg kedua di kandang sendiri sudah cukup untuk meloloskan Manchester City, setelah sebelumnya menghajar Sporting CP 5-0 di leg pertama.