Liga Champions

Hasil Liga Champions Lille vs Chelsea: Epic Comeback, The Blues ke Perempat Final

Kamis, 17 Maret 2022 05:04 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Suhaib Salem
Hasil Liga Champions antara Lille vs Chelsea pada Kamis (17/03/22), tertinggal lebih dulu namun The Blues sukses epic comeback dan lolos ke perempat final. Copyright: © REUTERS/Suhaib Salem
Hasil Liga Champions antara Lille vs Chelsea pada Kamis (17/03/22), tertinggal lebih dulu namun The Blues sukses epic comeback dan lolos ke perempat final.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan leg kedua 16 besar Liga Champions antara Lille vs Chelsea pada Kamis (17/03/22), tertinggal lebih dulu namun The Blues sukses epic comeback dan lolos ke perempat final.

Bertanding di Stadion Pierre-Mauroy, sang tuan rumah Lille harus jalani laga berat kontra wakil Liga Inggris, Chelsea, pada leg kedua 16 besar Liga Champions musim ini.

Berbekal kekalahan 0-2 pada pertemuan pertama, membuat Lille tampil habis-habisan dan langsung mengurung pertahanan Chelsea sejak awal laga.

Mengandalkan duet Burak Yilmaz dan Jonathan David sebagai ujung tombak, beberapa kali Lille bisa masuk ke kotak 16 Chelsea dan berikan ancaman.

Pada menit ke-8’, Lille hampir mencetak gol andai tendangan bebas Jonathan David dari jarak 20 yard bisa menemui sasaran.

Selang beberapa menit, tendangan voli dilepaskan Gudmundsson usai menerima umpan silang Jonathan Bamba, akan tetapi upayanya bisa diblok dengan baik oleh Azpilicueta.

Terus berikan tekanan, akhirnya Lille benar-benar bisa mencetak gol setelah wasit memberikan hadiah penalti pada menit ke-37’.

Berawal dari pergerakan Xeka yang coba lepaskan umpan silang, namun bola mengarah ke Jorginho di dalam kotak penalti dan mengenai lengan sang gelandang.

Usai melihat tayangan VAR, wasit pun langsung menunjuk titik putih buat Lille.

Tanpa kesulitan, Burak Yilmaz berhasil mengeksekusi penalti dan membuat Lille unggul 1-0 atas Chelsea.