Liga Inggris

Tuchel Rela Jadi Supir Bus Chelsea, Havertz Siap Sumbang Uang Bensinnya

Rabu, 16 Maret 2022 22:32 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Andrew Boyers
Kai Havertz tak keberatan menanggung biaya perjalanan Chelsea selama pemerintah Inggris masih batasi pengeluaran mereka. (Foto: Reuters/Andrew Boyers) Copyright: © Reuters/Andrew Boyers
Kai Havertz tak keberatan menanggung biaya perjalanan Chelsea selama pemerintah Inggris masih batasi pengeluaran mereka. (Foto: Reuters/Andrew Boyers)

INDOSPORT.COM - Menghadapi krisis yang mereka hadapi saat ini, Chelsea beruntung punya pemain bintang yang setia seperti Kai Havertz.

Gelandang serang asal Jerman tersebut bersedia untuk menanggung biaya perjalanan untuk Chelsea di laga tandang dengan uang dari kantongnya sendiri.

Chelsea saat ini memang tengah dibatasi jumlah pengeluarannya sebagai buntut terlibatnya pemilik mereka, Roman Abramovivh, dalam konflik Rusia dan Ukraina.

Oleh pemerintah Inggris Chelsea hanya diperbolehkan menganggarkan sekitar 20.000 Pounds atau 373 juta Rupiah untuk perjalanan satu pertandingan.

Memang kelihatannya nominal tersebut sudah cukup banyak namun Chelsea butuh akomodasi lebih. Selain biaya transportasi, The Blues juga biasanya butuh dana untuk sewa hotel dan lain sebaginya.

20.000 Pounds yang dimandatkan oleh pemerintah Inggris jelas tidak cukup terutama apabila Chelsea harus terbang ke negara lain.

Kendati demikian Havertz bersedia meringankan beban tim dengan membiyai perjalanan Chelsea dengan gajinya sendiri bila perlu.

Respon ini seolah mengikuti kesiapan manajernya, Thomas Tuchel, untuk berkorban lebih. Sang pelatih tempo hari bilang jika diharuskan ia yang akan mengemudikan bus Si Biru pada hari pertandingan.

Uang memang bukan masalah bagi Havertz mengingat ia menerima gaji super besar di Stamford Bridge. Jikapun Chelsea harus bertanding dua kali sepekan, ia masih mampu menomboki kekurangan biaya.

Havertz tiap minggungnya mendapat transferan dari Chelsea sebanyak 310.000 Pounds. Hanya Romelu Lukaku yang uphanya lebih besar di tim asal London itu saat ini.