Liga Inggris

Ingin Akuisisi Chelsea, Biliuner Inggris Gandeng Legenda The Blues

Kamis, 17 Maret 2022 15:05 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Matthew Childs
Biliuner asal Inggris, Nick Candy, menggandeng legenda Chelsea demi melancarkan usahanya menjadi pemilik baru The Blues. Foto: Reuters/Matthew Childs Copyright: © Reuters/Matthew Childs
Biliuner asal Inggris, Nick Candy, menggandeng legenda Chelsea demi melancarkan usahanya menjadi pemilik baru The Blues. Foto: Reuters/Matthew Childs

INDOSPORT.COM – Biliuner asal Inggris, Nick Candy, menggandeng legenda Chelsea demi melancarkan usahanya menjadi pemilik baru The Blues.

Jelang tenggat waktu pada Jumat (18/03/22) mendatang, para biliuner dunia mulai menjalankan rencana untuk mengakuisisi Chelsea dari tangan Roman Abramovich.

Sebagaimana diketahui, Chelsea tengah dalam proses dijual usai Abramovich memutuskan melepas klub yang ia kuasai selama 19 tahun tersebut.

Sejak kabar itu tersiar, banyak biliuner papan atas dunia mulai mempersiapkan dana untuk menguasai Chelsea yang dipatok dengan harga 3 miliar poundsterling (Rp57 triliun).

Tak hanya perseorangan, para biliuner ini juga ada yang membentuk konsorsium agar bisa memberikan penawaran yang masif.

Dari sekian banyak biliuner yang dilaporkan akan mengakuisisi Chelsea, ada nama biliuner asal Inggris sekaligus fans The Blues yakni Nick Candy.

Nick Candy yang memiliki kekayaan bersih sebesar 2 miliar poundsterling (Rp37 triliun) ini pun mulai menyiapkan rencana untuk mengakuisisi Chelsea.

Salah satu rencananya adalah menggandeng legenda Chelsea yang memiliki perusahaan sebagai penasihat investasi di klub-klub sepak bola Eropa.

Nick Candy disebutkan menjadikan legenda Chelsea sekaligus salah satu idolanya itu untuk menjadi penasihat dalam mengakuisisi The Blues, yaki Gianluca Vialli.