Liga Inggris

Liga Champions: Man United Dipecundangi Atletico, Rangnick Salahkan Wasit

Kamis, 17 Maret 2022 07:55 WIB
Penulis: Agung Wicaksono | Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Phil Noble
Pelatih Manchester United, Ralf Rangnick, kambinghitamkan keputusan wasit Slavko Vincic di laga penentu melawan Atletico Madrid. Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Pelatih Manchester United, Ralf Rangnick, kambinghitamkan keputusan wasit Slavko Vincic di laga penentu melawan Atletico Madrid.

INDOSPORT.COM - Pelatih Manchester United, Ralf Rangnick, kambinghitamkan keputusan wasit Slavko Vincic di laga penentu melawan Atletico Madrid.

Manchester United dalam pertandingan ini mengalami kekalah tipis dengan skor akhir 0-1, (16/03/22). Rangnick menyalahkan beberapa keputusan wasit asal Slovenia itu.

United tersingkir dari Liga Champions musin ini setelah kalah 0-1 (agg. 2-3) di leg kedua babak 16 besar Liga Champions berkat gol tunggal pemain Atletico Madrid, Renan Lodi.

Rangnick mengatakan bahwa wasit melakukan beberapa keputusan aneh. Salah satunya, saat terjadi pelanggaran kepada Anthony Elanga, sebelum terjadinya gol untuk Atletico.

“Bagi saya ada pelanggaran terhadap Anthony Elanga sebelum gol, tetapi wasit dan hakim garis tidak melihatnya seperti itu,” kata Rangnick seperti dilansir dari The Athletic.

"Man United kesulitan mengembangkan permainan pada babak kedua karena selalu ada pemain Atletico Madrid yang tergeletak di lapangan," ujar Rangnick.

"Saya juga menilai beberapa keputusan wasit aneh. Saya tidak mengatakan keputusan itu menentukan. Namun, dia terlalu sering membiarkan pemain Atletico Madrid membuang waktu," tutur Rangnick.

“Babak kedua sulit, selalu terganggu, seseorang tergeletak di lapangan. Ada beberapa keputusan wasit yang aneh. Saya tidak akan mengatakan mereka menentukan tetapi dia (wasit) terlalu baik karena kejenakaan mereka (Atletico) yang sering membuang-buang waktu,”

"Wasit juga hanya memberi waktu tambahan empat menit pada akhir babak kedua. Itu adalah lelucon  bagi saya,” ucap pelatih asal Jerman ini.

Tersingkirnya Manchester United di Liga Champions seolah melengkapi masa-masa kelam The Red Devils musim ini, pasalanya dalam 5 tahun terakhir tak ada gelar baru di lemari Old Trafford.