Bursa Transfer

3 Faktor yang Mempengaruhi Masa Depan Ibrahimovic di AC Milan

Jumat, 18 Maret 2022 15:27 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
© Gabriele Maltinti/Getty Images
Ekspresi kekecewaan Zlatan Ibrahimovic di laga Spezia vs AC Milan. Copyright: © Gabriele Maltinti/Getty Images
Ekspresi kekecewaan Zlatan Ibrahimovic di laga Spezia vs AC Milan.

INDOSPORT.COM - Masa depan Zlatan Ibrahimovic di AC Milan masih sangat abu-abu, namun tiga faktor ini bisa mempengaruhi apakah ia bisa lanjut di San Siro atau tidak.

Menjelang berakhirnya musim 2021/22, AC Milan sedang sibuk untuk mengurusi beberapa pemainnya yang akan habis kontrak pada Juli 2022 mendatang.

Kapten Alessio Romagnoli dan gelandang Franck Kessie menjadi nama panas yang selalu dibicarakan karena mereka belum juga menandatangani kontrak baru bersama AC Milan.

Seperti diketahui, keduanya berpeluang besar pergi dari San Siro secara gratis akhir musim ini saat kontrak mereka berakhir.

Meski demikian, ada satu nama lagi yang berpotensi mengikuti jejak mereka berdua meninggalkan AC Milan dengan gratis akhir musim ini. Sosok tersebut adalah Zlatan Ibrahimovic.

Sama seperti keduanya, kontrak Zlatan Ibrahimovic di San Siro juga akan habis akhir musim ini dan hingga kini tak ada kabar soal perpanjangan kontrak.

Zlatan sendiri musim ini sudah berusia 40 tahun dan kondisi fisiknya terbilang menurun. Sejauh ini, ia bahkan sudah absen di 11 dari 27 laga Liga Italia yang sudah dijalani Rossoneri.

Dilansir dari Calciomercato, ada tiga faktor besar yang bisa mempengaruhi Zlatan Ibrahimovic untuk bisa bertahan di AC Milan atau tidak.

Pertama adalah kebugaran setelah menderita cedera. Yaa Ibrahimovic memang baru saja pulih setelah absen beberapa waktu karena cedera saat melawan Juventus pada 23 Januari lalu.

Tercatat sudah enam laga Ibrahimovic lewatkan saat menjalani pemulihan. 

Walau kini sudah sembuh, namun mantan pemain Barcelona itu baru bisa mencicipi pertandingan sebagai supersub di laga melawan Napoli dan Empoli.

Jika Ibrahimovic bisa meningkatkan kebugarannya hingga akhir musim 2021/22, ada kemungkinan ia akan memperpanjang kontrak dengan AC Milan.