Liga Inggris

4 Alasan Liverpool Akan Juara Liga Inggris Musim Ini

Jumat, 18 Maret 2022 11:34 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Phil Noble
Para pemain Liverpool merayakan gol yang dicetak Sadio Mane ke gawang West Ham United (06/03/22). (Foto: REUTERS/Phil Noble) Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Para pemain Liverpool merayakan gol yang dicetak Sadio Mane ke gawang West Ham United (06/03/22). (Foto: REUTERS/Phil Noble)

INDOSPORT.COMLiverpool berpotensi besar untuk menjadi juara Liga Inggris musim ini usai mengalahkan Arsenal, dan menempel ketat Manchester City.

Duel seru tersaji di laga lanjutan Liga Inggris antara Arsenal vs Liverpool dalam laga lanjutan pekan ke-27 yang tertunda, di Stadion Emirates, Kamis (17/03/22) kemarin.

Sengitnya pertandingan tersebut sudah terasa sejak menit awal. Liverpool punya peluang matang lebih dahulu pada menit ke-2. 

Virgil van Dijk menyambut umpan sepak sudut Trent Alexander-Arnold dan mengarahkan bola ke pojok kanan bawah gawang, tapi masih bisa ditepis kiper Arsenal.

Tuan rumah tak tinggal diam, Arsenal juga mampu mengimbangi permainan Liverpool dan tercatat beberapa kali menebar ancaman.

Pertandingan berlangsung seru karena kedua tim saling jual beli serangan. Menit ke-33 Arsenal mendapat peluang berbahaya.

Granit Xhaka mendapatkan ruang di tepi kotak penalti Liverpool untuk melepas tembakan melengkung. Sayang bidikannya tidak tepat sasaran dan melebar di sisi kanan gawang The Reds.

Namun hingga wasit meniup peluit tanda berakhir babak pertama, skor 0-0 tak berubah.

Memasuki babak kedua, kebuntuan akhirnya pecah. Adalah Liverpool yang mampu mencetak gol lewat kaki Diogo Jota menit ke-54 dan Roberto Firmino menit ke-62.

Tertinggal dua gol tidak membuat Arsenal mengibar bendera putih. Mereka terus menekan pertahanan Liverpool sembari mencari celah untuk mencetak gol. 

Memasuki 10 menit terakhir, upaya Arsenal masih belum membuahkan hasil. Skor 0-2 untuk keunggulan Liverpool tak berubah.

Tambahan tiga poin membuat Liverpool kini kukuh di posisi kedua klasemen dengan 69 poin dari 29 laga, selisih satu angka dari Manchester City di puncak. Arsenal di posisi keempat dengan 51 poin dari 27 laga.

Performa impresif Liverpool yang konsisten sejak awal musim, membuat mereka menjadi salah satu kandidat terkuat memenangkan gelar Liga Inggris musim ini. Berikut beberapa alasannya: