Liga Europa

Berikut Daftar 8 Tim yang Lolos ke Perempat Final Liga Europa Musim Ini

Jumat, 18 Maret 2022 10:44 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Juni Adi
© Liga Europa
Berikut tim-tim yang lolos ke babak perempatfinal atau 8 besar Liga Europa musim ini. Copyright: © Liga Europa
Berikut tim-tim yang lolos ke babak perempatfinal atau 8 besar Liga Europa musim ini.

INDOSPORT.COM - Babak 16 besar Liga Europa telah digelar dan berakhir jumat (19/03/22) dini hari WIB. Beberapa tim yang kalah di leg pertama mampu bangkit dari ketertinggalan.

Wakil Inggris West Ham United mampu membalikan di leg kedua setelah mereka menghempaskan Sevilla 2-0 di London Stadium lewat gol Soucek pada menit 39’ dan Yarmolenko 112’.

Selanjutnya ada raksasa Sapanyol, Barcelona yang mampu mengandaskan perjuangan Galatasaray dengan skor akhir 1-2 dan berhak lolos ke babak 8 besar.

Sebenarnya Galatasaray unggul terlebih dulu lewat gol Marcos Teixeira pada menit ke-28’. Namun dibalas oleh gol Pedri di menit 37’ dan satu gol Aubameyang di menit 49’ memastikan kemenangan Barca.

Atalanta sebagai wakil Italia juga memastikan diri lolos ke babak 8 besar selanjutnya setelah menang 0-1 saat bertandang ke markas Bayer Leverkusen.

Jeremie Boga berhasil mencetak gol pada menit akhir pertandingan yakni 90+1. Pada pertandingan ini Atalanta sudah memiliki modal bagus di leg pertama setelah kemenangan 3-2 di Italia.

Eintracht Frankfurt lolos ke babak 8 besar meskipun di leg kedua hanya mampu bermain imbang 1-1 saat menghadapi tim kuat asal Spanyol, Real Betis.

Braga akan menjadi wakil Portugal di babak 8 besar setelah mereka mampu menahan AS Monaco 1-1. Hal itu tak terlepas dari kemenangan Braga 2-0 atas AS Moncao pada pertemuan pertama.

Lyon akan menjadi satu satunya wakil Perancis setelah mereka bermain imbang 1-1 saat menghadapi Porto. Crvena Zvezda secara mengejutkan mampu menghempaskan Rangers dan berhak lolos ke babak selanjutnya.

Terakhir ada RB Leipzig yang lolos ke babak selanjutnya setelah lawan mereka Spartak Moscow terkena sanksi yang diberikan oleh UEFA terkait invasi Rusia beberapa waktu lalu.