In-depth

'Blusukan' Cari Wonderkid, Liverpool Naksir Remaja 16 Tahun Berjuluk si Cepat 'Kilat'

Jumat, 18 Maret 2022 11:05 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Eurasia Sport Images/Getty Images
Liverpool dikaitkan dengan wonderkid berusia 16 tahun dari Skotlandia. Foto: Eurasia Sport Images/Getty Images. Copyright: © Eurasia Sport Images/Getty Images
Liverpool dikaitkan dengan wonderkid berusia 16 tahun dari Skotlandia. Foto: Eurasia Sport Images/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Liverpool, sudah memiliki banyak pemain muda berbakat yang mentas dari akademi mereka.

Ada pula yang masih berada di level junior namun di sisi lain juga masuk radar untuk diorbitkan ke tim utama.

Hanya saja, hal tersebut tidak menutup hasrat Liverpool untuk berburu wonderkid di luar tempat didikan mereka di akademi. Para pencari bakat pun bahkan tidak segan-segan melakukan ‘blusukan’.

Namun di antara banyak calon rekrutan, kali ini mari membahas satu nama yang belum lama ini dikaitkan dengan raksasa Liga Inggris tersebut.

Menurut laporan Rousing the Kop yang dilansir dari laman The Athletic, Liverpool konon kepincut bakat muda dari Celtic bernama Ben Doak. Usianya pun masih sangat belia, 16 tahun.

Dalam berita tersebut, diungkapkan pula bahwa pemain yang satu ini memiliki sederet skill unggul ala pesepak bola, salah satunya adalah kecepatan.

Bahkan, judul dalam tulisan itu menyebut Ben Doak adalah pemain yang kecepatannya begitu hebat seperti sambaran kilat.

Lantas, siapa sebenarnya wonderkid Celtic ini? Dilansir dari berbagai sumber, berikut redaksi berita olahraga INDOSPORT.com telah merangkumnya.

Dalam profil yang dimuat di laman resmi Celtic, Ben Doak lahir pada tanggal 11 November 2005 dan berkebangsaaan Skotlandia.

Debut pertamanya untuk tim senior terjadi pada 29 Januari 2022 alias baru-baru saja, saat melawan Dundee United di Liga Primer Skotlandia.