Liga Inggris

Jamie Carragher Pede Liverpool Sabet Juara Liga Inggris Usai Gasak Arsenal

Jumat, 18 Maret 2022 10:26 WIB
Penulis: Agung Wicaksono | Editor: Juni Adi
© Ross Parker/SNS Group via Getty Images
Jamie Carragher Copyright: © Ross Parker/SNS Group via Getty Images
Jamie Carragher

INDOSPORT.COM – Eks kapten Liverpool, Jamie Carragher akhirnya percaya jika mantan klubnya akan  keluar sebagai juara Liga Inggris musim ini.

Hal ini diungkapkan Carragher usai anak asuhan Jurgen Klopp berhsil menyudahi perlawanan tim asal London Utara, Arsenal dengan skor 2-0, Kamis (17/03/22) dini hari WIB.

Pada laga ini, dua gol kemenangan Liverpool di markas Arsenal seluruhnya tercipta di babak kedua, masing-masing lewat aksi Diogo Jota pada menit 54 dan Roberto Firmino menit 62.

Berkat hasil ini, Liverpool yang menempati peringkat dua pun semakin memperpendek jarak dengan sang pemuncak klasemen, Manchester City.

Saat ini The Reds hanya terpaut satu poin dari dengan The Citizen, pada pertemuan pertama lalu kedua tim berbagi poin setelah bermain imbang dengan skor akhir 2-2 dalam lanjutan Liga Inggris.

Melansir laman Sportsmax, Carragher telah mengakui bahwa ia kini merasa yakin anak asuhan Jurgen Klopp akan menyalip Manchester City di tabel klasemen sebelum musim berakhir.

"Saya rasa semua orang yang terhubung dengan Liverpool Football Club akan percaya bahwa mereka akan terus maju dan memenangkan gelar," ujar Carragher.

“Ini pertama kalinya saya memikirkan itu sepanjang musim. Saya selalu berpikir bahwa Manchester City akan melakukannya. Keyakina itu cukup beralasan. Namun, saya rasa momentum yang dimiliki Liverpool, pertandingan yang akan mereka hadapi berikutnya, mereka bisa naik ke puncak liga," imbuhnya.

“Anda bisa membayangkan seperti apa Anfield nantinya. Seperti yang saya katakan, saya rasa semua orang di tribun suporter tim tamu itu percaya bahwa Liverpool akan memenangkan liga."

Carragher pun merasa sangat antusias menyambut laga-laga yang akan dilakoni Liverpool berikutnya. Hal yang sama juga pasti dirasakan oleh para suporter The Reds lainnya.