In-depth

Liverpool Tak Perlu Repot, Suksesor Mohamed Salah Sudah Ada di 'Kandang' Sendiri

Rabu, 16 Maret 2022 23:21 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Paul Ellis/Pool via Getty Images
Tidak perlu jauh-jauh, suksesor Mohamed Salah sejatinya bisa ditemukan Liverpool di 'kandang' mereka sendiri. Foto: Paul Ellis/Pool via Getty Images. Copyright: © Paul Ellis/Pool via Getty Images
Tidak perlu jauh-jauh, suksesor Mohamed Salah sejatinya bisa ditemukan Liverpool di 'kandang' mereka sendiri. Foto: Paul Ellis/Pool via Getty Images.

INDOSPORT.COM - Situasi perpanjangan kontrak Mohamed Salah dengan klub Liga Inggris, Liverpool, masih bikin banyak orang ketar-ketir.

Bagaimana tidak? Sampai kini belum ada kabar berita resmi tentang kesepakatan baru yang diikat keduanya dengan hitam di atas putih.

Padahal, perpanjangan masa bakti Mohamed Salah dari tahun 2023 menjadi entah kapan ini sudah sangat diidam-idamkan oleh para penggemar.

Bukan hanya itu. Jangankan suporter setia The Reds, publik dan pandit serta pengamat sepak bola pun juga berharap demikian.

Usia bahkan bukan masalah besar yang digembar-gemborkan karena pemain asal Mesir ini masih sangat tajam di depan gawang lawan.

Saat ini saja, ia masih memegang predikat sebagai top skor sementara Liga Inggris 2021-2022 dengan torehan 20 gol, mengangkangi Cristiano Ronaldo (12).

Soal mempertahankan atau melepas, memang ada di tangan klub. Akan tetapi, yang tidak kalah penting adalah, pemainnya sendiri mengaku ingin tinggal karena itu sudah jadi prioritasnya.

“Saya ingin bertahan, tetapi itu tidak ada di tangan saya. Itu ada di tangan mereka. Mereka tahu apa yang saya inginkan,” demikian pernah diucapkan Mohamed Salah kepada CQ Magazine.

Tentu saja, akan lebih baik apabila Liverpool mempertahankan Mohamed Salah untuk waktu yang lebih lama meski ada kemungkinan juga ia hengkang dalam waktu dekat.

Namun terlepas apapun yang akan terjadi pada mesin gol The Reds itu, klub harus tetap mencari pengganti dan siap ditinggal kapan saja.