In-depth

Klopp Siap Kepincut, Wonderkid Liverpool Titisan Torres Sudah Bangun dari 'Mati Suri'

Senin, 14 Maret 2022 20:07 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Nick Taylor/Liverpool FC/Liverpool FC via Getty Images
Layton Stewart, pemain Liverpool yang bisa jadi penerus Fernando Torres. Foto: Nick Taylor/Liverpool FC/Liverpool FC via Getty Images. Copyright: © Nick Taylor/Liverpool FC/Liverpool FC via Getty Images
Layton Stewart, pemain Liverpool yang bisa jadi penerus Fernando Torres. Foto: Nick Taylor/Liverpool FC/Liverpool FC via Getty Images.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Liverpool, dan sang manajer, Jurgen Klopp, nampaknya patut senang dengan kabar wonderkid mereka, Leyton Stewart sang titisan Fernando Torres.

Seperti diketahui, banyak produk akademi sepak bola Liverpool yang sudah bersemi jadi pemain penuh potensi. Beberapa di antaranya bahkan sukses mendapat tempat di tim utama.

Sebelumnya, redaksi berita olahraga INDOSPORT.com sempat membahas sejumlah wonderkid berbakat yang mungkin akan bersinar untuk Liverpool di masa depan.

Namun ternyata, daftar pemain muda Liverpool masih cukup panjang untuk dibahas. Setelah ada Lionel Messi Polandia (Mateusz Musiałowski), kini ada yang berjuluk titisan Fernando Torres, yakni Layton Stewart.

Sama seperti rekan-rekannya yang lain, wonderkid berusia 19 tahun ini juga menampilkan performa on fire dan berkembang pesat dari hari ke hari.

Namun sayangnya, ia harus ‘mati suri’ untuk sementara waktu dari lapangan lantaran mengalami cedera horor untuk persepak bola remaja sepertinya, ligamen lutut atau yang biasa dikenal dengan istilah ACL.

Seperti diketahui, cedera ACL kerap jadi momok menakutkan, bahkan bagi para pemain yang sudah kawak dan senior sekalipun.

Namun kali ini pemain muda seperti Layton Stewart sudah harus merasakannya. Apalagi, akibatnya juga tidak tanggung-tanggung, yakni absen bermain untuk kurun waktu yang lama.

Pemain tulen asli Liverpool ini diterpa cedera ACL ketika bermain untuk tim U-23 yang melawan West Ham United bulan Maret 2021.

Seperti diwartakan laman This Is Anfield, ia sejatinya sudah mulai beraktivitas di lapangan sejak Agustus lalu, namun butuh waktu sampai Maret ini untuk benar-benar fit dan bisa bermain lagi di laga kompetitif.