In-depth

Marcelo Pitaluga, Harta Karun Liverpool yang Bisa 'Tendang' Dua Seniornya di Tim

Minggu, 13 Maret 2022 23:29 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Buda Mendes - FIFA/FIFA via Getty Images
Marcelo Pitaluga (kiri) bisa jadi bintang masa depan Liverpool di sektor penjaga gawang. Foto: Buda Mendes - FIFA/FIFA via Getty Images. Copyright: © Buda Mendes - FIFA/FIFA via Getty Images
Marcelo Pitaluga (kiri) bisa jadi bintang masa depan Liverpool di sektor penjaga gawang. Foto: Buda Mendes - FIFA/FIFA via Getty Images.

INDOSPORT.COM - Pos penjaga gawang di tim senior Liverpool berpotensi kedatangan calon bintang baru bernama Marcelo Pitaluga.

Sejauh ini, lini pertahanan Liverpool sudah cukup solid dengan keberadaan para bek andal seperti Virgil van Dijk dkk. Selain itu, tembok terakhir yang dijaga Alisson Becker juga cukup kokoh setiap diserang musuh.

Liverpool asuhan Jurgen Klopp saat ini beranggotakan lima kiper termasuk Marcelo Pitaluga. Selain wonderkid berusia 19 tahun tersebut, ada Alisson, Caoimhin Kelleher, Adrian, dan Loris Karius.

Akan tetapi, jika memandang empat nama di atas, praktis hanya dua yang akan ‘terproses’ oleh otak ini. Pasalnya, Adrian dan Loris Karius nyaris tidak pernah terdengar gaungnya bersama The Reds.

Seperti diketahui, Caoimhin Kelleher sejauh ini tampil sebagai deputi yang dapat diandalkan. Alisson cedera atau tidak bisa bermain? Tidak masalah.

Publik pun lebih sering mendengar nama dua orang ini ketimbang Adrian dan Loris Karius, yang sudah jarang terlihat batang hidungnya di lapangan.

Adrian sendiri masih terikat kontrak di Liverpool sampai musim panas ini, begitu pula Loris Karius. Jika mereka pergi, Marcelo Pitaluga pun berpotensi naik pangkat, mungkin sebagai pilihan ketiga setelah Caoimhin Kelleher.

Ya, potensi kepergian Adrian pun bisa dibilang cukup mudah dipastikan, mengingat menit bermainnya yang sangat terbatas.

Meski berstatus veteran, ia hanya dipercaya bermain di setidaknya satu laga Piala Liga Inggris, tepatnya saat melawan Preston North End beberapa waktu lalu. Itupun karena Caoimhin Kelleher sedang cedera.

Sementara itu, Loris Karius sudah makin tenggelam setelah pulang dari masa peminjaman di Besiktas dan Union Berlin.