Bursa Transfer

Digaji Segini, Franck Kessie 'Resmi' Tinggalkan AC Milan Menuju Barcelona

Jumat, 18 Maret 2022 17:44 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Alberto Lingria
Selangkah lagi, AC Milan bakal ditinggalkan gelandang andalannya, Franck Kessie, yang sudah mencapai kesepakatan transfer dengan Barcelona secara gratis.. FOTO: REUTERS/Alberto Lingria Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Selangkah lagi, AC Milan bakal ditinggalkan gelandang andalannya, Franck Kessie, yang sudah mencapai kesepakatan transfer dengan Barcelona secara gratis.. FOTO: REUTERS/Alberto Lingria

INDOSPORT.COM – Selangkah lagi, AC Milan bakal ditinggalkan gelandang andalannya, Franck Kessie, yang sudah mencapai kesepakatan transfer dengan Barcelona secara gratis.

Setelah sempat berkepanjangan, saga transfer Franck Kessie akhirnya berakhir. Barcelona dilaporkan menjadi pemenang dalam perburuan gelandang AC Milan itu.

Seperti diketahui, masa depan Kessie di AC Milan memang santer dispekulasikan selama beberapa waktu terakhir ini.

Pasalnya, kontraknya di San Siro akan habis Juni 2022 dan kedua pihak gagal menyepakati perpanjangan.

Milan sejatinya ingin mempertahankan gelandang asal Pantai Gading itu, namun pihak sang pemain terus menolak tawaran Rossoneri.

Situasi itu pun membuat Kessie menjadi bidikan sejumlah klub papan atas Eropa mulai dari Tottenham Hotspur hingga Inter Milan.

Namun, pada akhirnya Barcelona-lah yang memenangkan perburuan tersebut dengan Kessie disebut sudah menandatangani kontrak dengan Blaugrana.

Jurnalis sekaligus pakar bursa transfer ternama asal Italia, Fabrizio Romano, mengonfirmasi langsung kesepakatan antara Franck Kessie dengan Barcelona lewat unggahan di Instagram, Jumat (18/03/22).

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Fabrizio Romano (@fabriziorom)

Menurut Romano, Barcelona saat ini sedang mempersiapkan kontrak tertulis untuk penandatanganan transfer Franck Kessie dari Rossoneri.

“Barca mencapai kesepakatan Kessie. Barcelona sedang mempersiapkan kontrak untuk menyelesaikan penandatanganan Franck Kessie secara gratis,” tulis Romano.

Hal ini dilakukan menyusul kesepakatan lisan yang telah dicapai antara kedua pihak. Kessie nantinya bakal digaji 6,5 juta euro (Rp103 miliar) per musim plus fee transfer pemain asal Pantai Gading tersebut