Bursa Transfer

Deal! Faktor Komisi Agen, Franck Kessie Tinggalkan AC Milan dan Tanda Tangan Kontrak di Barcelona

Kamis, 17 Maret 2022 00:15 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Marco Luzzani/Getty Images
Franck Kessie dilaporkan telah resmi menandatangani kontrak dengan Barcelona dan dengan demikian bakal meninggalkan AC Milan di bursa transfer musim panas.(Marco Luzzani/Getty Images) Copyright: © Marco Luzzani/Getty Images
Franck Kessie dilaporkan telah resmi menandatangani kontrak dengan Barcelona dan dengan demikian bakal meninggalkan AC Milan di bursa transfer musim panas.(Marco Luzzani/Getty Images)

INDOSPORT.COM – Franck Kessie dilaporkan telah resmi menandatangani kontrak dengan Barcelona dan dengan demikian bakal meninggalkan AC Milan di bursa transfer musim panas.

Setelah sempat berkepanjangan, saga transfer Franck Kessie akhirnya berakhir. Barcelona dilaporkan menjadi pemenang dalam perburuan gelandang AC Milan itu.

Seperti diketahui, masa depan Kessie di AC Milan memang santer dispekulasikan selama beberapa waktu terakhir ini.

Pasalnya, kontraknya di San Siro akan habis Juni 2022 dan kedua pihak gagal menyepakati perpanjangan.

Milan sejatinya ingin mempertahankan gelandang asal Pantai Gading itu, namun pihak sang pemain terus menolak tawaran Rossoneri.

Situasi itu pun membuat Kessie menjadi bidikan sejumlah klub papan atas Eropa mulai dari Tottenham Hotspur hingga Inter Milan.

Namun, pada akhirnya Barcelona-lah yang memenangkan perburuan tersebut dengan Kessie disebut sudah menandatangani kontrak dengan Blaugrana.

“Sumber di dalam Barcelona mengonfirmasi kepada saya bahwa kontrak (Franck Kessie) sudah ditandatangani,” ungkap jurnalis Diario AS, Juan Jimenez, kepada MilanNews seperti dilansir Football Italia.

“Barcelona sudah menjalin pembicaraan dengan gelandang Pantai Gading itu selama beberapa bulan, di mana Kessie dianggap sebagai kesempatan yang tersedia di bursa transfer. Ia adalah tipe gelandang yang tak dimiliki Barcelona saat ini.”

“Sergio Busquets berpotensi pergi pada 2023 dan Frenkie de Jong berpotensi bermain di posisi yang lebih dalam. Hal ini akan memberikan ruang untuk Kessie, bersama Gavi atau Pedri.”