Liga Italia

Terungkap! Ini Alasan AC Milan Tak Kunjung Perpanjang Kontrak Paolo Maldini yang Habis Musim Ini

Rabu, 16 Maret 2022 03:29 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Danilo di Giovanni/Soccrates/Getty Images
Kontrak Paolo Maldini sebagai direktur AC Milan bakal habis akhir musim ini. Namun, Rossoneri punya alasan khusus untuk tak cepat-cepat memperpanjangnya. (Danilo di Giovanni/Soccrates/Getty Images) Copyright: © Danilo di Giovanni/Soccrates/Getty Images
Kontrak Paolo Maldini sebagai direktur AC Milan bakal habis akhir musim ini. Namun, Rossoneri punya alasan khusus untuk tak cepat-cepat memperpanjangnya. (Danilo di Giovanni/Soccrates/Getty Images)

INDOSPORT.COM – Kontrak Paolo Maldini sebagai direktur AC Milan bakal habis akhir musim ini. Namun, Rossoneri punya alasan khusus untuk tak cepat-cepat memperpanjangnya.

Jelang makin dekatnya akhir musim ini, AC Milan disibukkan dengan potensi kepergian sejumlah bintangnya.

Seperti diketahui, beberapa nama memang berpotensi pergi secara gratis musim panas nanti seperti Alessio Romagnoli dan Franck Kessie yang akan habis kontrak pada 30 Juni 2022.

Meski demikian, rupanya ada sosok penting lain yang juga akan habis kontrak pada waktu yang sama. Menariknya, hingga kini tak ada upaya dari AC Milan untuk segera memberikan kontrak baru.

Sosok yang dimaksud adalah bek legendaris Paolo Maldini. Maldini yang kini menjabat sebagai direktur klub juga akan habis kontrak pada akhir musim ini, bersama dengan Ricky Massara.

Namun, AC Milan rupanya belum berencana memperpanjang kontrak keduanya dalam waktu dekat ini. Meski demikian, Rossoneri rupanya punya alasan khusus terkait keputusan mereka itu.

Dilansir La Gazzetta dello Sport, keputusan untuk menunda pembicaraan kontrak baru dengan Maldini dan Massara dikarenakan pihak klub ingin fokus dengan performa tim pada saat ini.

Seperti diketahui, Milan memang tengah memiliki peluang bagus menjuarai Liga Italia musim ini. Saat ini, mereka duduk di puncak klasemen dengan hanya unggul 3 poin dari Napoli dan 4 poin dari Inter Milan.

Ketatnya persaingan merebut gelar juara ini membuat manajemen tak ingin kehilangan fokus dan memilih menunda urusan lain, termasuk perpanjangan kontrak Maldini.

Di sisi lain, pihak klub pun yakin bahwa Paolo Maldini dan Ricky Massara akan bertahan di AC Milan sehingga perpanjangan kontrak itu dinilai hanya menjadi formalitas yang bisa diselesaikan belakangan.