Liga Spanyol

Jadwal Liga Spanyol Hari Ini: Berburu Poin Ala Athletic Bilbao dan Getafe

Jumat, 18 Maret 2022 07:52 WIB
Penulis: Martini | Editor: Juni Adi
© REUTERS/Sergio Perez
Eder Militao berduel dengan Inaki Williams di laga Real Madrid vs Athletic Bilbao (02/12/21). Copyright: © REUTERS/Sergio Perez
Eder Militao berduel dengan Inaki Williams di laga Real Madrid vs Athletic Bilbao (02/12/21).

INDOSPORT.COM - Berikut adalah jadwal pertandingan La Liga Spanyol 2021-22 hari ini, Jumat (18/03/22) atau Sabtu dinihari WIB. Ada laga Athletic Bilbao vs Getafe.

Sedikit mengulas statistik Athletic Bilbao, klub yang saat ini bertengger di peringkat delapan klasemen sementara, mengoleksi 40 poin dari 28 laga yang sudah dilakoni.

Andai Athletic Bilbao bisa meraih tiga poin, maka skuat Rojiblancos akan tetap berada di posisi delapan. Namun, poin ini penting untuk menjaga jarak dari kubu Valencia.

Sementara Getafe musim ini tidak begitu dominan. Mereka masih tertahan di posisi ke-15 klasemen sementara dengan 28 poin.

Jika Getafe bisa mencuri poin dari Athletic Bilbao di San Mames Barria, maka tim juga akan tetap berada di posisi yang sama. 

Namun, jarak poin Getafe terlalu dekat dengan tim di bawahnya, yaitu Mallorca, Granada, dan juga Cadiz di zona merah.

Maka, baik Athletic Bilbao maupun Getafe sama-sama berambisi tiga poin agar bisa mempertahankan posisi masing-masing.

Sayangnya, Getafe belum pernah menang di lima laga terakhirnya. Tapi bukan tanpa perlawanan, terbukti di putaran pertama lalu, Getafe bisa menahan imbang Bilbao.

Sementara jika berkaca ke La Liga Spanyol musim 2019 dan 2020 silam, Getafe bisa meraih kemenangan atas Athletic Bilbao. 

Menarik untuk menyaksikan pertandingan antara Athletic Bilbao vs Getafe, hari ini, Jumat (18/03/22) atau Sabtu dinihari WIB.