Liga Indonesia

Prediksi Liga 1: Persiraja Banda Aceh vs Tira-Persikabo, Demi Harga Diri

Jumat, 18 Maret 2022 16:04 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Berikut prediksi pertandingan BRI Liga 1 2021-2022 antara Persiraja Banda Aceh vs Tira-Persikabo, Sabtu (19/03/22). Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Berikut prediksi pertandingan BRI Liga 1 2021-2022 antara Persiraja Banda Aceh vs Tira-Persikabo, Sabtu (19/03/22).

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi pertandingan Liga 1 2021-2022 antara Persiraja Banda Aceh vs Tira-Persikabo, Sabtu (19/03/22).

Duel untuk membuktikan harga diri akan tersaji saat Persiraja Banda Aceh berhadapan dengan Tira-Persikabo di Stadion Kompyang Sujana, Bali.

Laga ini menjadi ajang pertaruhan harga diri mengingat kedua tim tak punya misi apapun jelang berakhirnya Liga 1 musim ini.

Persiraja telah dipastikan terdegradasi karena hanya mengoleksi 13 poin dari 31 laga yang telah dijalani. Karenanya, Laskar Rencong kini berstatus tim juru kunci.

Dengan tiga partai tersisa, Persiraja tak memiliki harapan lagi untuk bertahan di Liga 1 musim depan dan harus turun kasta ke Liga 2.

Di sisi lain, Tira-Persikabo juga terdampar di papan bawah dan terseok-seok di peringkat ke-13 dengan hanya mengoleksi 34 poin dari 31 laga.

Secara matematis, Tira-Persikabo bisa saja terdegradasi jika terus menelan kekalahan di tiga laga tersisa. Namun kemungkinan ini terbilang tipis, mengingat masih ada empat tim di bawahnya yang bersaing keluar dari zona merah.

Alhasil, kini Tira-Persikabo hanya perlu berjuang mendulang poin demi poin demi mengatrol posisinya yang masih bisa finis di 10 besar.

Selain ingin memperbaiki posisi, Laskar Padjajaran juga ingin membuktikan bahwa mereka masih pantas bersaing dengan meraih kemenangan atas Persiraja.

Siapakah yang akan menjadi pemenang di laga ini? Akankah Persiraja atau malah Tira-Persikabo?