In-depth

3 Alasan Tak Terbantahkan Jika Erik Ten Hag Adalah Sosok yang Tepat untuk Man United

Sabtu, 19 Maret 2022 21:01 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Pedro Nunes
Pelatih Ajax Amsterdam, Erik ten Hag. Foto: REUTERS/Pedro Nunes Copyright: © REUTERS/Pedro Nunes
Pelatih Ajax Amsterdam, Erik ten Hag. Foto: REUTERS/Pedro Nunes

INDOSPORT.COM - Alasan-alasan ini menyatakan bahwa Erik ten Hag adalah sosok yang tepat untuk Manchester United.

Teka-teki pelatih baru Manchester United untuk musim depan rupanya masih belum terjawab hingga saat ini, meski sudah bermunculan mengenai kisi-kisi nama kandidatnya.

Pelatih Ajax Amsterdam, Erik ten Hag menjadi salah satu calon terkuat sebagai pelatih baru di Manchester United menggantikan Ralf Rangnick.

Seperti diketahui, Ralf Rangnick, saat ini hanya berstatus pelatih sementara hingga akhir musim menggantikan Ole Gunnar Solskjaer yang dipecat.

Manajemen Setan Merah tampaknya tidak tertarik untuk mempermanenkan Ralf Rangnick menjadi pelatih, karena mereka sudah sepakat untuk menjadikan pria asal Jerman ini sebagai konsultan tim selama dua tahun ke depan.

Manchester United diwajibkan mendatangkan pelatih baru setelah kepergian Rangnick. Mereka tampaknya terkesan dengan Erik ten Hag sebagai juru taktik yang baru.

Peluang Erik ten Hag menjadi pelatih baru Manchester United cukup besar.

Sky Sports bahkan melaporkan pihak Manchester United disebut sudah menghubungi Erik ten Hag untuk bernegosiasi.

Manchester United menghubungi Ten Hag via perantara. Mereka mengutarakan ketertarikannya untuk mempekerjakan sang manajer.

Dari komunikasi itu, disebutkan bahwa Erik ten Hag  dikabarkan juga tertarik menangani Manchester United.

Namun ia meminta ada komunikasi langsung dari pihak Manchester United untuk membahas ini.

Pria berusia 52 tahun itu memiliki track record yang bagus selama menangani Ajax Amsterdam. Ia memenangkan dua gelar Eredivisie dan dua gelar KNVB Bekker, serta membawa Il Lancier menembus semi final UCL.

Pencapaian tersebut tentu membuat pelatih Erik ten Hag sosok yang tepat untuk membawa perubahan untuk Manchester United. Berikut alasan-alasannya: