In-depth

3 Faktor Ini Bisa Bikin Nottingham Forest Tendang Liverpool dari Piala FA

Sabtu, 19 Maret 2022 14:32 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Nathan Stirk/Getty Images
Nottingham Forest bukan lawan biasa bagi Liverpool di Piala FA. Foto: Nathan Stirk/Getty Images. Copyright: © Nathan Stirk/Getty Images
Nottingham Forest bukan lawan biasa bagi Liverpool di Piala FA. Foto: Nathan Stirk/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Dua musuh lama yakni Nottingham Forest dan Liverpool akan berjumpa lagi, kali ini di perempat final Piala FA 2022, Senin (21/03/22).

Untuk sampai ke fase 8 besar, Nottingham Forest yang saat ini berkompetisi di Divisi Championship, menekuk tim Premier League, Leicester City, di putaran empat kemudian Huddersfield di putaran lima.

Sementara itu, di fase yang sama, Liverpool sukses menuntaskan hadangan Cardiff lalu Norwich City.

Partai kejuaraan piala memang salah satu momen di mana klub dari berbagai level sepak bola Inggris bisa bersua sebagai musuh.

Tidak jarang pula, mereka yang berada di liga bawah tampil sebagai kuda hitam dan membabat para tim unggulan.

Berkat Piala FA ini pula tim-tim yang bermain di kasta berbeda bisa saling bertemu dan menjajal kekuatan lawan yang lain dari biasanya.

Di sisi lain, publik tentu akan terhibur karena bisa menyaksikan duel-duel unik yang mungkin jarang terjadi ketika mereka menonton pertandingan liga reguler.

Demikian pula dengan partai Nottingham Forest vs Liverpool ini. Walaupun berkompetisi di level berbeda, pertemuan keduanya akan sangat menarik untuk disimak.

Pasalnya, dua tim ini punya sejarah panjang yang telah eksis sejak lama di kancah sepak bola Inggris. Nottingham Forest pun bukan lawan yang biasa saja bagi Liverpool.

Tim Divisi Championship tersebut juga pernah berjaya di Inggris maupun Eropa. Salah satu manajer legendaris mereka, Brian Clough, bahkan punya rivalitas dan persaingan yang cukup kuat dengan Bill Shankly.