In-depth

Ada Mantan Bek Chelsea, 8 Konsorsium Calon Pengganti Roman Abramovich

Sabtu, 19 Maret 2022 10:50 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Sergei Savostyanov\TASS via Getty Images
Berikut delapan calon pengganti Roman Abramovich di Chelsea. Tak disangka, ada nama mantan bek The Blues yang melayangkan tawaran. Copyright: © Sergei Savostyanov\TASS via Getty Images
Berikut delapan calon pengganti Roman Abramovich di Chelsea. Tak disangka, ada nama mantan bek The Blues yang melayangkan tawaran.

INDOSPORT.COM – Berikut delapan calon kuat pengganti Roman Abramovich di Chelsea. Tak disangka, ada nama mantan bek The Blues yang  melayangkan tawaran.

Tawaran untuk mengakuisisi Chelsea dari tangan Roman Abramovich resmi ditutup oleh perusahaan investasi, Raine Group, pada Jumat (18/03/22) pukuk 21.00 waktu setempat.

Penutupan ini dibarengi oleh masuknya tawaran dari berbagai orang maupun konsorsium yang ingin menjadi pemilik baru Chelsea.

Abramovich harus rela melepas Chelsea setelah 19 tahun, usai dirinya dikenai sanksi dari pemerintah Inggris akibat pecahnya konflik Rusia-Ukraina.

Karena kedekatannya dengan Vladimir Putin dan rekam jejaknya yang kotor di mata pemerintah Inggris, Abramovich pun kini harus rela tak bisa menaungi tim kesayangannya itu.

Dengan berat hati, pria berusia 55 tahun ini harus melepas Chelsea ke tangan pemilik baru agar klub kesayangannya ini bisa melanjutkan tradisinya sebagai tim papan atas.

Terhitung sudah hampir tiga pekan sejak Abramovich mengumumkan melepas Chelsea. Sejak saat itu, sederet konglomerat pun berebut ingin menjadi penggantinya.

Beberapa konglomerat secara personal dan bahkan sampai membentuk konsorsium menyiapkan tawarannya demi memenuhi permintaan Abramovich yang mencapai 3 miliar poundsterling (Rp57 triliun).

Tawaran ini sendiri harus dilayangkan ke Raine Group, bank sekaligus perusahaan investasi yang dipercaya Abramovich sebagai broker dalam pengakuisisian Chelsea.

Terhitung per Jumat (18/03/22) waktu setempat, Raine Group telah menutup tawaran yang masuk. Setidaknya ada 30 konglomerat dan konsorsium yang siap menjadi pengganti Abramovich di Chelsea, di mana hanya ada delapan penawar yang teridentifikasi ke publik.

Kira-kira, siapa saja para 8 konglomerat dan konsorsium itu? Berikut daftar, profil singkatnya, serta tawaran yang mereka layangkan untuk Chelsea.