Liga Indonesia

Berbeda dari Piala Menpora, PT LIB Sudah Siapkan Kompetisi Pramusim Liga 1 2022/2023

Sabtu, 19 Maret 2022 16:25 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© liga-indonesia.id
PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi sudah menyiapkan perhelatan pra musim untuk menyambut kompetisi Liga 1 musim 2022/2023. Copyright: © liga-indonesia.id
PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi sudah menyiapkan perhelatan pra musim untuk menyambut kompetisi Liga 1 musim 2022/2023.

INDOSPORT.COM - PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi sudah menyiapkan perhelatan pramusim untuk menyambut kompetisi Liga 1 musim 2022/2023.

Kompetisi pramusim nanti dikabarkan berbeda dengan yang sebelumnya, yakni Piala Menpora.di mana dalam pra musim nanti direncanakan per wilayah.

Hal ini diutarakan oleh Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru, Akhmad Hadian Lukita. Namun memang untuk titel pramusim nanti LIB belum memikirkan nama turnamennya.

"Mungkin nanti pramusimnya tidak akan full sebulan seperti Piala Menpora. Bisa piala apa gitu dan digelar per wilayah. Tidak usah full sebulan seperti Piala Menpora," kata Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, saat dihubungi awak media.

Lukita juga menjelaskan dalam kompetisi pramusim nanti kemungkinan besar untuk uji coba adanya penoton. Seperti halnya Piala Menpora, merupakan ujian awal PT LIB untuk menggelar kompetisi di masa pandemi Covid-19.

Seperti diketahui, kehadiran penonton untuk pertandingan sepak bola sudah diizinkan oleh pemerintah.

Namun memang hingga saat ini LIB belum melakukan hal tersebut di kancah Liga 1 musim 2021/22.

"Kan waktu itu (Piala Menpora) uji coba prokes di laga sepak bola, misalnya seperti itu. Tapi, ini nanti kita akan lihat ke depannya bagaimana," jelas Lukita.