Bola Internasional

Bersinar di Malaysia, Saddil Ramdani Jadi Rebutan 3 Klub Eropa

Sabtu, 19 Maret 2022 03:03 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bersinar di Malaysia, 3 Klub Eropa Siap Daratkan Saddil Ramdani Tahun Depan. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bersinar di Malaysia, 3 Klub Eropa Siap Daratkan Saddil Ramdani Tahun Depan.

INDOSPORT.COM - Tiga klub Eropa berebut ingin mendapatkan jasa Saddil Ramdani setelah pemain berlabel Timnas Indonesia tersebut bersinar di klub Liga Super Malaysia, Sabah FC.

Di kompetisi Liga Super Malaysia 2022, Saddil Ramdani sudah tampil sebanyak dua laga dan sukses mencetak satu gol cantik saat Sabah FC menang 3-1 atas PJ City, Rabu (09/03/22) lalu.

Kemudian terbaru, ia mampu membawa Sabah FC menang 2-0 atas Respect meskti tampil dari bangku cadangan di ajang Piala FA Malaysia pada Sabtu (12/03/22). Hal itu membuat eks pemain Bhayangkara FC tersebut dikabarkan mendapat incaran beberapa klub Eropa.

Sejatinya, ia memiliki peluang bergabung di klub Serbia, FK Novi Pazar di bursa transfer Januari 2022 lalu. Namun transfer gagal terwujud lantaran Sabah FC menolak melepas sang winger.

Hal itu diungkapkan oleh mantan pelatih kepala Sabah FC, Kurniawan Dwi Yulianto saat diwawancarai di chanel Youtube Capt Hamka beberapa waktu lalu.

Rupanya dalam isi kontrak Saddil Ramdani bersama Sabah FC, tidak ada klausul khusus untuk mewajibkan pihak klub melepas sang pemain bila mendapat pinangan tim dari Eropa.

"Saya bilang 'kamu (Saddil) harus buat kesepakatan apabila ada klub dari Jepang, Korea Selatan atau Eropa, klub (Sabah FC) harus melepas'," ujar Kurniawan.

"Saya kan bukan agen, dan saya tidak kontrol lagi isi kontraknya dan Saddil sudah tanda tangan."

"Setelah ada tawaran dari tim Eropa, Sabah FC tidak mau melepas Saddil."

"Begitu saya lihat isi kontraknya ternyata (kesepakatan) tidak ditulis hitam di atas putih di dalam kontrak," tuturnya menambahkan.