Bola Internasional

Cetak Brace ke Gawang Tim Inggris, Ini Profil Jebolan PSM Mufli Hidayat

Sabtu, 19 Maret 2022 14:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Sukses mencetak brace ke gawang tim Inggris, Muhammad Mufli Hidayat, pemain jebolan PSM Makassar melanjutkan rekor positif Garuda Select. Foto: [email protected]

INDOSPORT.COM - Sukses mencetak brace ke gawang tim Inggris, ini profil Muhammad Mufli Hidayat, pemain jebolan PSM Makassar dalam skuat Garuda Select 4.

Skuat Garuda Select berhasil membekuk Huddersfield Town U-18 dengan skor 5-2, Selasa (19/03/22). Tiga gol disikat Hokky Caraka, dan dua gol dari Mufli Hidayat.

Hokky Caraka mungkin sudah familiar di Indonesia, tapi Mufli Hidayat adalah wajah baru. Ia merupakan striker jebolan PSM Makassar di kompetisi Elite Pro Academy.

Walau kalah jam terbang dibanding striker Garuda Select lainnya, tapi ketika ia diberi kepercayaan, Mufli Hidayat langsung bisa mencetak dua gol ke gawang Huddersfield.

Mufli Hidayat sukses mencetak dua gol saat menghadapi kesebelasan Huddersfield Town U-18, Selasa (15/03/22) kemarin, tepatnya di pengujung babak kedua, menit 83' dan 85'.

Mufli Hidayat mengaku bersyukur bisa diberi kepercayaan oleh pelatih, sehingga ia bisa membukukan gol debutnya di Inggris.

"Saya saat dikasih waktu bermain pada pertandingan hari ini, saya sangat bekerja keras untuk bisa menampilkan yang terbaik dan bisa dipercaya oleh pelatih lagi."

"Saya sangat senang dan sangat bangga bisa mencetak dua gol dalam pertandingan ini," ungkap jebolan PSM Makassar U-18 itu.

Walau sukses mencetak gol ke gawang tim Inggris, tapi Mufli tetap merasa ada beban, karena ia harus melanjutkan tren positif Garuda Select yang tidak terkalahkan.

"Beban sih terasa, karena alhamdulillah bisa mencetak dua gol, dan ini gol pertama saya selama pertandingan di Inggris. Hal ini tentu menambah keinginan saya," ungkap Mufli.

"Dua gol ini saya persembahkan buat kedua orang tua saya yang selalu mendukung saya dan men-support saya," pungkas Mufli.